Perkuat Keabadian Ekonomis, 10% Perusahaan AS Adopsi Aset Crypto

Pengguna bitcoin
Pengguna bitcoin di perusahaan AS

CariUang - Berdasarkan laporan dari sejumlah pengamat keuangan crypto, beberapa perusahaan di Amerika Serikat akan mengadopsi aset tersebut. 

River ( perusahaan teknologi dan layanan keuangan Bitcoin) memprediksi bahwa perusahaan-perusahaan tersebut akan mengadopsi crypto hingga USD 54.225 atau Rp.838,2 juta selama beberapa bulan ke depan. 

Menurutnya, investasi yang dilakukan dengan mengandalkan aset tersebut mampu mengembalikan moderat suku bunga. 

Baca Juga: Bikin Orang Rugi, Polisi India Amankan 4 Penipuan Crypto

"Investasi ini dapat menghasilkan pengembalian yang moderat mendekati suku bunga dana federal yang saat ini lebih dari 5%,” ungkap analis di River dilansir dari Liputan 6 Minggu (8/9).

Laporan tersebut juga menjelaskan bahwa imbas erosi inflasi juga mengenai perusahaan raksasa Apple. Dalam kurun waktu 10 tahun terakhir, perusahaan ini kehilangan USD 15 miliar. 

Sejumlah pengamat juga menilai bahwa saat ini banyak perusahaan menerapakan treasury yang belakangan memang populer. Pada tahun 2024, MicroStrategy berhasil membayar hutang senilai USD 800 juta. Harusnya hutang tersebut jatuh tempo pada tahun 2032. 

Perusahaan tersebut menambah hutang untuk melakukan pembelian dana 11.931 BTC. Michael Saylor selaku pendiri perusahaan tersebut menyebutkan bahwa bitcoin atau Cryptocurrency merupakan keabadian ekonomi. 

Baca Juga: Transaksi Kripto Tembus Rp 344 Triliun, Benarkah Bukti Peningkatan?

Terlebih pasokan dan juga ketersediaan dibatasi sehingga keberadaannya tetap memiliki ruang tersendiri. Berdasarkan laporan laba kuartal 2, perusahaan tersebut kini memegang aset 226.500 BTC.

Disclaimer

Setiap tindakan inevstasi atau trading yang dilakukan bukan menjadi tanggung jawab pihak Kami. Semua keputusan berada di tangan masing-masing individu. Jika terdapat kerugian ataupun keuntungan, pihak Kami tidak bertanggung jawab. Perbanyak literasi untuk mencegah kerugian dalam trading. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar