Jika Crypto Turun Apa yang Harus dilakukan? ini Langkah Penting yang Bisa Anda Coba Biar Gak Bangkrut Tiba-tiba

Ilustrasi penurunan harga Crypto
Ilustrasi penurunan harga Crypto 

 CariUang - Dalam investasi crypto tentu kerap kali seseorang mengalami kerugian secara tiba-tiba. Kerugian ini tentu dipicu oleh sejumlah Faktor salah satunya yakni penurunan harga. Lantas jika Crypto turun apa yang harus dilakukan sehingga tidak begitu banyak kerugiannya?

Table of Contents

Jika Crypto Turun Apa yang Harus dilakukan? Yuk Simak Trik Ini

Ketika harga crypto yang turun terus, Kamu tidak boleh diam hingga memantik kenaikan. Hal ini lantaran harga sudah mengalami kenaikan jika penurunan bertubi-tubi. Berikut ini sejumlah hal yang bisa dilakukan jika Crypto mengalami penurunan secara berkala:

1. Cari Penyebabnya

Langkah utama yang perlu dilakukan ketika harga crypto turun terus yakni mencari tau penyebabnya. Terdapat berbagai macam faktor yang memicu terjadinya penurunan harga mulai dari regulasi, global, permintaan hingga kondisi ekonomi suatu negara. 

Baca Juga: Wajah Bos Apple dijadikan Modus Pencurian Kripto, Begini Strategi Pelaku Bujuk Korban

Biasanya pemicu penurunan mudah diketahui jika Anda paham analisa. Setelah mengetahui penyebab tentu hak ini lebih memudahkan Anda untuk mencari solusi terbaik. Pastikan bergerak cepat sebelum harga turun secara signifikan hingga kerugian terlampau besar. 

2. Take Profit

Beberapa investor memilih melakukan penjualan kala harga terus mengalami penurunan. Tidak perlu khawatir tentang keuntungan yang bisa didapatkan. Cara ini biasanya ditempuh ketika harga merosotnya terlampau jauh dan tidak ada tanda-tanda bakal naik. 

Lantas apa yang perlu dilakukan jika harga berpotensi naik? Lakukan pembelian terhadap sejumlah mata uang crypto sebelum harga tersebut naik. Dan lakukan penjualan ketika kenaikan harga terjadi. Ini membantu Anda mendapatkan keuntungan pasca rugi besar. 

3. Cut Loss

Sesuai dengan penjelasan sebelumnya, jika penurunan harga yang terjadi terlampau jauh biasanya orang memilih melakukan penjualan. Cut loss ini dilakukan dengan tujuan agar kerugian tidak besar. Tentu langkah ini juga harus disertai dengan sejumlah pertimbangan penting. 

Jika cut loss biasanya orang sudah tidak mempunyai harapan lagi dalam investasi. Namun jika penurunan tidak stabil maka sebaiknya pertahanan aset crypto yang dimiliki. Hal ini bertujuan agar nantinya tetap mendapatkan keuntungan. 

4. Kembali Investasi jika Harga Naik

Beberapa trader memilih menunggu harga crypto yang turun terus dengan cara berhenti sementara. Ada beberapa trader yang memilih untuk membiarkan mata uang crypto Mereka tersimpan dengan batas waktu belum bisa dipastikan. 

Biasanya momen tersebut ditempuh dengan tujuan menanti kenaikan harga. Jika harga naik, Mereka akan melanjutkan aktivitas trading crypto yang sempat terhenti tadi. Hal ini menjadi tanda bahwa investasi memang tidak melulu tentang perdagangan crypto saja. 

5. Gunakan Trading Plan

Ketika harga crypto mulai mengalami kenaikan langkah terpenting yang wajib diterapkan yakni trading plan. Trading plan itu apa? Trading plan merupakan salah satu perencanaan yang ditempuh dengan tujuan mengatur strategi crypto agar mendatangkan keuntungan. 

Baca Juga: Cara Prediksi Crypto Dijamin Anti Meleset, Pemula Wajib Tau Biar Trading Gak Rugi Mulu

Buat trading plan dengan memperhatikan sejumlah indikator penting. Pembuatan trading plan memang memiliki pengaruh besar dalam dunia trading. Pasalnya planning sesuai rencana bisa membuat Anda tepat dalam menyusun startegi investasi. 

Jika Crypto Turun apa yang harus dilakukan tentu sekarang sudah tidak perlu bingung lagi. Pastikan terus memantau perkembangan harga crypto untuk mengetahui update terbarunya. Update informasi seputar crypto bisa ditempuh dengan baca artikel lain di website Kami.

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar