Jenis Crypto Attack, Kenali Biar Nggak Nyesal Kemudian Hari

Ilustrasi attack crypto
Ilustrasi attack crypto 

CariUang - Crypto Attack mungkin sudah terdengar tidak asing lagi di telinga trader berpengalaman. Namun bagi sejumlah trader pemula tentu hal tersebut terasa sangat asing. Terdapat beberapa jenis crypto attack yang wajib diwaspadai.

Table of Contents
 

Jenis Crypto Attack yang Wajib Diwaspadai 

Serangan yang dilakukan pada aset crypto biasanya menggunakan beberapa metode. Berikut ini sejumlah jenis Crypto Attack yang wajib dipertimbangkan:

1. Flash Loan Attack

Penyerangan ini merupakan metode yang terjadi di platform DeFi. Layanan ini biasanya membuat pengguna bisa pinjam dana tanpa jaminan. 

Baca Juga: Kembali Bisa Diakses, Bos Indodax Pastikan Aset Pengguna Aman

Namun untuk menempuh hal tersebut pengguna harus Memenuhi sejumlah persyaratan khusus. 

Nantinya hacker akan memahami kinerja smart contract dan membuat rangkaian manipulasi untuk melakukan penipuan atau penyerangan. 

2. Crypto Jacking

Penyerangan ini cukup berbahaya dan susah ditanggulangi lantaran berlangsung secara diam-diam. Penyerangan ini berlangsung dengan memanfaatkan keberadaan Malware. 

Pihak penipu nantinya akan melakukan penambangan setelah berhasil masuk ke wallet korban. Mereka melakukan pencurian tanpa mengeluarkan modal. 

3. Dusting Attack

Metode dusting diterapkan dengan cara mengirim aset crypto acak ke berbagai alamat pengguna. 

Penyerangan ini dilakukan dengan mengungkap siapa pemilik dompet tersebut atau mencari target yang akan diserang.

Nantinya setelah mengetahui alamat pemilik crypto maka tahapan berikutnya yakni menyerang alamat milik Mereka. 

Apa itu Attack Crypto?

Setelah membahas jenis attack crypto tentu kurang efektif jika tidak dijabarkan pengertiannya dalam sekala luas. Jadi apa itu Crypto Attack?

Baca Juga: Bagaimana Cara Berinvestasi di Pasar Modal agar Memperoleh Keuntungan? Ternyata Gak Harus Bermodal Besar Asalkan....

Crypto Attack adalah serangan yang dilakukan pihak tertentu untuk ekploitasi jaringan blockhain, wallet, hingga transaksi crypto. 

Kejahatan ini dilakukan dengan tujuan meraup keuntungan sebanyak-banyaknya dalam dunia perdagangan Crypto m 

Dalam hal ini korban bisa mendapatkan kerugian skala besar melalui industry Crypto, Bursa pertukaran, dan lain sebagainya. 

Guna melanjutkan aksinya, biasanya Mereka menggunakan hacker terpercaya. 

Hacker tersebut akan melakukan serangan agar bisa masuk atau merusak akses korban. Serangan tersebut biasanya terjadi pada korban yang tidak menggunakan kunci keamanan. Data yang diambil tidak akan dicuri melainkan hanya untuk memudahkan akses. 

Jadi attack crypto merupakan upaya pencurian aset mata uang tersebut dengan melacak alamat korban. Jenis attack Crypto wajib diwaspadai agar tidak rugi. Simak update informasi seputar crypto dengan baca artikel lain di website Kami.

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar