India jadi Tempati Posisi Pertama Adopsi Crypto Global

India jadi Tempati Posisi Pertama Adopsi Crypto Global
Bendera India 

 CariUang - Berdasarkan sejumlah laporan dari Chainalysis, India menempati posisi pertama sebagai negara yang menempati posisi pertama adopsi crypto. Dalam analisa tersebut terdapat sekitar 4 sub kategori di 151 negara. 

Tercatat, India memang sudah mengakui keberadaan crypto sejak tahun 2018. Tahun lalu, negara tersebut mengeluarkan peraturan tentang beberapa Crypto yang ditolak. Hal ini lantaran beberapa adopsi tidak memenuhi regulasi dari pemerintah.

Baca Juga : Awas Rugi, Ini Modus Penipuan Crypto yang Wajib Diwaspadai

Pimpinan peneliti yakni Chainalysis mengungkapkan bahwa India memang mempunyai tingkat adopsi sangat luas.

"Ini menyiratkan peserta baru kripto akan berpartisipasi melalui layanan yang tidak dilarang," kata Jardine, dikutip dari Yahoo Finance, ditulis Jumat (13/9/2024). 

Baca Juga: Regulator AS Minta Pengawasan Kripto Lebih Diperketat, Ada Apa Sebenarnya?

7 dari 20 negara teratas ditempati oleh beberapa negara di kawasan Asia Tenggara. Volume yang dijadikan indikator dalam transfer. 

Disclaimer

Setiap tindakan investasi atau trading yang dilakukan bukan menjadi tanggung jawab pihak Kami. Semua keputusan berada di tangan masing-masing individu. Jika terdapat kerugian ataupun keuntungan, pihak Kami tidak bertanggung jawab. Perbanyak literasi untuk mencegah kerugian dalam trading. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar