Heboh Indodax, CFX Jamin Keamanan

 

Ilustrasi hacker
Ilustrasi hacker

CariUang - Baru-baru ini sejumlah trader dihebohkan dengan platform trading Indodax yang mendadak berhenti. Dugaan sementara, aplikasi tersebut terkena serangan hacker sehingga situs tertentu. 

CFX sebagai salah satu bursa crypto terpopuler menyatakan bahwa platformnya terjamin aman dari berbagai resiko. Subani selaku CEO CFX mengungkapkan bahwa penting sekali untuk menjaga dan melindungi keamanan nasabah. 

Baca Juga: India jadi Tempati Posisi Pertama Adopsi Crypto Global

 "Insiden ini mengingatkan kita semua bahwa kewaspadaan yang dalam mengelola risiko keamanan siber sangatlah penting,"ujarnya. 

Pihaknya berkomitmen bakal memperketat keamanan terhadap sejumlah platform yang akan menjadi bagian dari Mereka. Lebih lanjut, CFX mengungkapkan bahwa saat ini Indodax bukan bagian dari perusahaan Mereka. Hal ini lantaran paltform bernuansa biru muda itu belum mampu memenuhi persyaratan. 

"Keamanan adalah prioritas utama di industri ini. Kami juga akan meningkatkan dan memperketat persyaratan serta proses keanggotaan bursa, sambil berkoordinasi dengan SRO terkait dengan penyimpanan aset nasabah," jelasnya. 

Baca Juga:Awas Rugi, Ini Modus Penipuan Crypto yang Wajib Diwaspadai

CFX juga berkomitmen untuk melakukan investigasi terhadap dugaan penyerang yang terjadi pada paltform Indodax. Bahkan pihaknya siap membantu Indodax agar mampu memenuhi standar keamanan yang ditetapkan Bappebti. 

Menurutnya kerja sama antara industri,trader, dan bursa lainnya mampu mencegah resiko dan memperketat keamanan hingga beberapa waktu ke depan. 

"CFX akan terus berperan aktif dalam upaya ini, mendukung semua inisiatif yang bertujuan meningkatkan standar keamanan di industri," pungkasnya.  

Disclaimer

Setiap tindakan investasi atau trading yang dilakukan bukan menjadi tanggung jawab pihak Kami. Semua keputusan berada di tangan masing-masing individu. Jika terdapat kerugian ataupun keuntungan, pihak Kami tidak bertanggung jawab. Perbanyak literasi untuk mencegah kerugian dalam trading. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar