Crypto Makin diterima Masyarakat Indonesia, Apa Buktinya?

 

Mata uang crypto
Mata uang crypto

CariUang - Sejumlah pihak mengungkapkan bahwa crypto makin diterima oleh kalangan masyarakat. Hal ini diperkuat dengan peningkatan transaksi kripto di Indonesia yang belakangan mengalami kenaikan. 

Pada bulan Juli 2024 terjadi peningkatan sekitar 20,59 juta. Dilansir dari Bappebti, peningkatan crypto sekarang menuju arah positif. Selama periode Januari - juli 2024 terjadi peningkatan transaksi sekitar Rp344,09 triliun atau setara 353,94%.

Data tersebut seakan menjadi bukti bahwa kripto menjadi adopsi meningkat di Indonesia. Oscar Darmawan selaku CEO Indodax juga mengungkapkan bahwa crypto menjadi trend pasar positif. 

Dirinya mengungkapkan bahwa bertambahnya investor dan jumlah investasi menjadi petanda crypto mulai diterima di kalangan masyarakat.

Oscar juga beranggapan bahwa hal tersebut mampu meningkatkan peluang crypto di Indonesia. 

Baca Juga: Prediksi Harga Crypto Hari Ini, Serentak di Zona Merona

“Peningkatan adopsi kripto membuka peluang besar bagi pengembangan produk-produk keuangan baru yang lebih adaptif dan relevan dengan kebutuhan masyarakat digital. Inovasi seperti pembayaran berbasis blockchain, kontrak pintar (smart contracts), memiliki potensi untuk mengubah cara kita melakukan transaksi, investasi, dan manajemen aset secara menyeluruh," ungkap Oscar.

Meskipun kenaikan harga terjadi penurunan juga wajib diwaspadai. Terlebih kemarin harga crypto cukup merosot drastis. Penurunan ini tentu menjadi hal yang wajib dipelajari dan adaptasi dari investor

"Koreksi harga Bitcoin saat ini seharusnya tidak dilihat sebagai indikasi negatif, tetapi sebagai bagian dari siklus pasar yang lebih besar,” terangnya.

“Penting juga bagi investor untuk tidak terpengaruh oleh pergerakan harga jangka pendek dan tetap fokus pada strategi investasi jangka panjang. Terutama dalam mengelola risiko dengan lebih baik dan memanfaatkan peluang yang ada,” tambah Oscar.

Oscar menambah bahwa Investasi tak hanya tentang pembelian dan penjualan crypto melainkan juga pemahaman teknologi di dalamnya. 

Baca Juga: Sah, TRIV Resmi jadi Anggota Komoditas Bursa Kripto Indonesia

“Kami terus berupaya untuk memberikan wawasan mendalam tentang teknologi blockchain dan bagaimana hal tersebut dapat diterapkan dalam berbagai sektor industri,” lanjutnya.

Lebih lanjut Indodax akan meningkatkan pemahaman mendalam bagi masyarakat tentang Investasi dan crypto. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar