Apa itu Dogecoin? Pertimbangan Hal Ini Sebelum Membelinya! Gak Nyangka Kalau.....

Dogecoin
Dogecoin

CariUang - Apa itu Dogecoin? Tentu sebagian dari Kamu sudah tidak asing lagi dengan mata uang tersebut. Namun bagi orang yang masih pemula tentu Dogecoin menjadi mata uang yang belum begitu terkenal.

Table of Contents
 

Mengenal Apa Itu Dogecoin?

Dogecoin yakni mata uang crypto yang awalnya hanya diluncurkan untuk bahan lucu-lucuan. Mata uang ini diluncurkan pertama kali pada tahun 2013. 

Namun karena bentuknya yang lucu, mata uang tersebut justru menjadi salah satu fenomena menarik bagi sejumlah kalangan. 

Peluncuran mata uang tersebut terinspirasi dari meme "doge" yang saat itu tengah booming. Meskipun awalnya lelucon justru mata uang tersebut mampu menarik perhatian komunitas. 

Kelebihan Dogecoin yang Wajib dipahami 

Dogecoin mempunyai sejumlah kelebihan yang bisa dijadikan bahan pertimbangan. Apa saja kelebihan yang ditawarkan? Berikut ini kelebihan yang bisa dijadikan pertimbangan:

1. Komunitas Kuat

Sejak awal peluncurannya, pengguna mata uang ini senantiasa aktif dan solid. Banyak yang beranggapan bahwa pengguna mata uang ini senantiasa mempunyai kampanye dan penggalangan lebih baik dari investasi.

Baca Juga : Crypto Makin diterima Masyarakat Indonesia, Apa Buktinya?

2. Transaksi Cepat

Dibandingkan mata uang crypto lainnya terutama bitcoin, Dogecoin mempunyai biaya transaksi cukup terjangkau. Hal ini memungkinkan Kamu melakukan transaksi tanpa batasan dan limit tertentu. 

3. Aksesibilitas 

Tidak hanya biaya transaksi murah, harga pembelian juga terjangkau. Hal ini membuat Dogecoin sangat ramah terhadap pengguna baru. Dibandingkan dengan bitcoin dan ethereum, investasi bisa menanamkan modal tanpa batasan. 

4. Likuiditas Tinggi

Dogecoin kerap diperjual belikan di berbagai platform ternama. Hal ini mampu meningkatkan likuiditas sehingga memungkinkan adanya transaksi jauh lebih cepat. 

Kekurangan Dogecoin Apa Saja?

Terlepas dari kelebihan tentu mata uang Dogecoin juga menyimpan kekurangan. Berikut ini sejumlah kekurangan yang disediakan oleh mata uang tersebut:

1. Pasokan Tidak Terbatas

Berbeda dengan bitcoin, Dogecoin hadir tanpa adanya pasokan batasan. Hal ini memungkinkan jumlah Dogecoin terus bertambah. Hal itulah yang mampu menyebabkan inflasi bisa menurun. 

2. Kurang Pengembangan 

Sejak awal, Dogecoin memang tidak masuk menjadi bagian proyek jangka panjang. Hal ini membuat teknologi yang disematkan tentu tertinggal dari crypto lainnya. 

3. Harga Tidak Stabil

Karena pasokannya yang tidak ada batasan maka crypto satu ini berpotensi mengalami kenaikan dan penurunan harga secara signifikan. 

Baca Juga: Apa itu Crypto Bubble? Penyebab dan Tandanya yang Wajib diwaspadai

Hal ini membuat Kamu berpotensi besar mengalami kerugian jika tidak pandai mengatur strategi. 

Apa itu Dogecoin telah terjawab melalui penjelasan di atas. Kamu bisa menjadikan kekurangan dan kelebihan yang disajikan sebagai bahan pertimbangan. Update informasi seputar Cryptocurrency dengan baca artikel lain di website Kami.

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar