Tingkatkan Kepemilikan Kripto, Negara Ini Berhasil Kaya Raya!

 

Norwegia
Norwegia

CariUang - Sejak awal tahun kekayaan yang dimiliki oleh SWF Norwegia mempunyai kekayaan mencapai USD 1,7 triliun. Kekayaan tersebut berhasil dikumpulkan berkat pengurangan saham dan peningkatan kepemilikan kripto.

Sebelumnya, Norges Bank Investment Management Fund menggunakan keuntungan penghasilan minyak untuk meningkatkan eksposur.

Analis Senior K33Research, Vetle Luden mengungkapkan bahwa cara terbukti efektif mampu meningkatkan kepemilikan kripto. 

“pembobotan sektor dan manajemen risiko berbasis algoritma," ujarnya.

Kini bank tersebut telah mempunyai jumlah aset mencapai 2.446 BTC senilai USD 142,9. Tidak menuntut kemungkinan angka tersebut bertambah seiring berjalannya waktu.

“Tidak mungkin hal ini berasal dari pilihan yang disengaja untuk mengumpulkan eksposur, jika peningkatan eksposur BTC menjadi target. Kita akan melihat lebih banyak bukti inisiatif eksposur langsung (dan eksposur yang jauh lebih besar,” tulis Lunde.

“Apapun itu, hal ini menggambarkan dengan sempurna bagaimana bitcoin semakin matang sebagai aset dan terjalin dalam portofolio yang terdiversifikasi dengan baik,” ia menambahkan.

Sebelumnya Norwegia sempat menjadi negara yang menolak kripto.Namun tak berselang lama usia negara mengumumkan startegi dalam pengelolaan kripto.

"Otoritas Norwegia harus menilai apakah akan melanjutkan lebih cepat daripada menunggu solusi peraturan internasional," kata Deputi Gubernur Bank Sentral Norwegia, Pall Longva dalam pernyataan publik, dikutip dari CoinDesk, Kamis (28/12/2023).

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar