Ramalan Harga Bitcoin Jelang Akhir Tahun 2024

 

Tahun 2024
Tahun 2024

CariUang - Jelang akhir tahun banyak orang yang mempertanyakan potensi Bitcoin atau mata uang dari kripto. Semula bitcoin sempat turun USD 60.000. Meskipun begitu nilai kripto level teratas dunia mampu menyentuh angka USD 150.000 atau.

Prediksi tersebut berpedoman pada penelitian yang telah dilakukan Fundstrat, Tom Lee. Kenaikan bitcoin yang menyentuh angka 138% mendapatkan sambutan baik lantaran sebelumya terjadi penurunan sekitar 7%.

Berdasarkan penelitian tersebut, penurunan terjadi karena sejumlah faktor mulai dari peretasan hingga penjualan tidak berfungsi. 

“Bitcoin menderita karena distribusi Mount Gox yang dimulai pada bulan Juli. Itu adalah kerugian besar selama bertahun-tahun, tetapi jika saya berinvestasi di kripto, mengetahui bahwa salah satu kerugian terbesar akan hilang pada bulan Juli, saya pikir itu adalah alasan untuk mengharapkan rebound yang cukup tajam di paruh kedua,” kata Lee, dikutip dari Yahoo Finance, Minggu (18/8/2024).

Sejumlah ahli pasar memprediksi bahwa bitcoin berada di lintasan meningkat pada tahun 2024. Bank multinasional Standard Chartered menyebutkan bahwa bitcoin bisa saja sentuh USD 100.000 selama masa pemilu bulan November mendatang. Hal ini tentu membawa kabar gembira bagi pasar. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar