Mengenal ATM Bitcoin, Apa Saja Manfaatnya?

 

Mesin ATM Bitcoin
Mesin ATM Bitcoin 

CariUang - ATM Bitcoin merupakan salah satu alat transaksi yang terbukti efektif dan bisa dijadikan sebagai media transaksi paling mudah. Keberadaan ATM ini membuat Kamu bisa melakukan penarikan kapan saja dan dimana saja tanpa perlu menggunakan e-wallet.

Table of Contents
 

Mengenal Apa itu ATM Bitcoin

ATM Bitcoin adalah salah satu mesin yang dibuat secara khusus untuk mempermudah pengguna dalam penarikan mata uang tertentu. Terdapat berbagai macam jenis mata uang yang bisa ditarik mulai dari bitcoin hingga ethereum. 

Baca Juga: Cegah Pencucian Uang, China Perketat Pengawasan Transaksi Crypto

Keberadaan mesin tersebut memungkinkan pengguna untuk melakukan penjualan ataupun penarikan mata uang Cryptocurrency. Namun sangat disayangkan keberadaan mesin ini bekum tersebar secara luas. 

Cara Penggunaan ATM Bitcoin

Setelah mengetahui secara singkat mengenai ATM tersebut tnetu sebagian dari Kamu penasaran bagaimana cara menggunakan alat tersebut. Berikut ini cara menggunakan ATM Bitcoin yang praktis dan bisa diterapkan mulai dari sekarang:

1 Kunjungi Lokasi ATM Terdekat

Langkah pertama untuk menggunakan ATM Bitcoin yakni mencari mesin terdekat. Tidak semua wilayah di Indonesia sudah terdapat mesin ATM tersebut. Jadi pastikan Kamu mencari daerah yang menyediakan mesin ATM di sekitaran lokasi. 

Setelah melakukan kunjungan pastikan Kamu untuk mengetahui cara kerja mesin tersebut. Sejuah ini daerah yang mempunyai mesin ATM Bitcoin yakni Jakarta dan Bali. Kamu hisa mendatangi wilayah tersebut untuk melakukan kegiatan transaksi. 

2. Pilih Transaksi yang dilakukan

Terdapat dua jenis transaksi yang bisa dilakukan terhadap mesin tersebut yakni pembelian atau penjualan. Kamu bisa melakukan keduanya dengan cara bergantian. Jika ingin melakukan pembelian Pastikan untuk mempersiapkan uang tunai terlebih dahulu. 

Jika ingin melakukan penjualan sebaiknya cek saldo Bitcoincurrency. Pastikan nominal yang akan dijual mencukupi. Lakukan transaksi sesuai dengan prosedur. Dengan begitu aktivitas jualan atau transaksi bisa memberikan kemudahan bagi sejumlah kalangan masyarakat. 

3. Simpan Bukti Transaksi

Setelah melakukan transaksi tersebut simpan bukti berupa struk. Jangan sampai struk tersebut hilang dalam kurun waktu singkat. Untuk apa bukti transaksi harus disimpan oleh pengguna? Hal ini bertujuan untuk memudahkan pembuktian jika terdapat kesalahan transaksi. 

Struk biasanya berupa kertas yang keluar setelah transaksi selesai. Jika sudah selesai pastikan untuk menyelesaikannya. Jangan bagikan informasi lain yang bersifat tertutup terhadap pihak lain. Hal ini bisa berdampak pada pencurian data. 

Bagaimana Keamanan ATM Bitcoin?

Sejauh ini di Indonesia belum ada sindikasi berbahaya ataupun penipuan yang terjadi atas transaksi bitcoin. Jadi bisa dipastikan bahwa keamanan alat transaksi tersebut bisa dijadikan sebagai prioritas. Namun meskipun begitu Kamu juga wajib waspada dalam transaksi. 

Baca Juga: Akun McDonald's diretas untuk Iklan Crypto, Segini Angka Kerugiannya!

Jangan lupa cek mesin ATM Bitcoin yang akan digunakan untuk penarikan ataupun pengisian. Hidanri melakukan transaksi jika terdapat webcam pada area mesin. Biasanya hal tersebut merupakan sindikat pencurian yang berpotensi menyerang pengguna. 

ATM bitcoin merupakan salah satu alternatif untuk memudahkan transaksi baik di dalam maupun luar negeri. Di Indonesia ATM bitcoin sudah ada di Bali dan Jakarta yang memudahkan transaksi. Update informasi seputar crypto dan trading lainnya bisa dipelajari dengan baca artikel di website Kami.

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar