Mengapa Cari Uang Makin Susah? Ternyata Ini Pemicunya

 

Uang
Uang

CariUang - Mengapa cari uang susah? Beberapa orang mungkin mulai merasakan hal tersebut saat mencari nafkah atau uang untuk diri sendiri maupun keluarga. Memang beneran ngga sih jaman sekarang cari uang susahnya minta ampun?

Table of Contents
 

Faktor Pemicu Mengapa Cari Uang Makin Susah?

Sebenarnya terdapat beberapa faktor yang membuat banyak orang kesusahan mencari uang. Mencari uang mudah hanya berlaku bagi orang-orang kaya yang sudah punya koneksi. Berikut ini faktor yang membuat cari uang makin mengusahakan:

1. Harga Beli Kebutuhan Naik

Salah satu faktor utama yang menyebabkan banyak orang kesusahan mencari uang yakni harga kebutuhan semakin naik. Terlebih kebutuhan tersebut berperan penting bagi kehidupan mulai dari sembako, pajak bangunan, pakaian, dan lain sebagainya. 

Baca Juga: Kerja Cari Uang Bukan Cari Muka, Begini Cara Mengatasi Rekan yang Menyebalkan!

Bahkan terdapat banyak orang di luar sana terpaksa tidak bisa memenuhi kebutuhan pokok. Hal ini dipengaruhi oleh harga yang semakin naik dan dan persediaan kadang langka salah satunya yaitu beras dan juga minyak.

2. Tingginya Daya Saing

Mencari pekerjaan sekarang juga sudah sehingga membuat aktivitas cari uang terasa sangat lambat. Bagaimana cara mencari pekerjaan? Cara mencari pekerjaan sekarang mungkin bisa dilakukan via online dengan memanfaatkan platform-platform tertentu. 

Namun hal tersebut bukan solusi lantaran banyak sekali pihak yang melakukan rekrutmen secara internal atau dengan koneksi. Sekalipun Kamu mengirimkan lamaran tentu Kamu akan tersingkirkan dengan keberadaan orang dalam yang sudah ada koneksi. 

3.Sempitnya Lapangan Pekerjaan

Cari uang makin susah juga dipengaruhi oleh faktor sempitnya lapangan pekerjaan. Banyak lapangan kerja yang memilih untuk menggunakan tenaga kerja seadanya dengan bayaran minim dibandingkan membayar pihak tambahan. 

Ilustrasi orang antri pekerjaan
Ilustrasi orang antri lamar kerja

Sempitnya lapangan pekerjaan juga dipengaruhi oleh datangnya pekerja asing di Indonesia. Hal ini membuat masyarakat asli Indonesia perlahan mulai tergantikan. Terlebih saat ini marak penggunaanan teknologi kecerdasan buatan. 

4. Mengutamakan Gengsi

Uang tidak akan pernah cukup jika digunakan untuk memenuhi gaya hidup. Jadi upayakan untuk membeli segala sesuatu berdasarkan pertimbangan dan juga skala prioritas. Kesampingkan pembelian yang dirasa tidak atau kurang penting. 

Hal ini lantaran bisa membuat pengeluaran mengalami pembengkakan. Beberapa orang biasanya mengutamakan Gengsi sehingga cari uang mati-matian akan hilang hanya dalam hitungan jam. Jangan sampai hal ini Kamu terapkan lantaran bisa berakibat fatal. 

5. Gaji Minim

Beberapa perusahaan menginginkan karyawan yang multitalenta dan bisa segalanya tapi tidak mau memberikan tambahan gaji. Sebagai contoh A bekerja sebagai cs tapi dirinya juga merangkap sebagai desainer grafis hingga admin sosial media tapi gaji hanya sekali. 

Hal inilah yang membuat orang-orang makin miskin dan kesusahan dalam mencari uang. Padalah jam kerja yang ditetapkan juga jauh dari aturan yang ditetapkan. Faktor ini masih sangat marak terjadi di Indonesia.

6. Banyak Potongan

 Bukan rahasia umum lagi jika saat ini marak tempat kerja yang melakukan pemotongan gaji lantaran dipengaruhi hal-hal tertentu. Hal inilah yang memicu aktivitas cari uang makin sulit dan kehidupan orang-orang memasuki kesetaraan rendah. 

Baca Juga: Lulus Langsung Kerja Emang Bisa? Begini Caranya 

Potongan tersebut diterpakan oleh perusahaan ataupun pihak pemerintah. Salah satu potongan yang ditetapkan perusahaan biasanya jika telat sekali atau dirasa kinerja menurun. Sementara potongan dari pemerintah yang masih berupa wacana yakni Tapera. 

Mengapa Cari uang makin susah? Itulah faktor yang menyebabkan cari uang makin susah. Pastikan untuk senantiasa meningkatkan pengetahuan sehingga bisa mendirikan usaha sendiri. Update informasi seputar usaha dan bisnis dengan baca artikel lain di website Kami. 


Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar