Kerja Cari Uang Bukan Cari Muka, Begini Cara Mengatasi Rekan yang Menyebalkan!

Ilustrasi orang cari muka
Ilustrasi orang cari muka

 CariUang - Tentu sebagian orang pernah mengalami bekerja tapi teman suka dari muka. Ada rasa kesal, dongkol, sekaligus malas. Padahal kerja cari uang bukan cari muka. Lantas gimana cara mengatasi teman kerja yang suka cari muka?

Table of Contents

Ragam Cara Mengatasi Rekan agar Kerja Cari Uang Bukan Cari Muka

Ciri-ciri orang cari muka memangnya bagaimana? Ciri-ciri cari muka biasanya ingi selalu terlihat lebih padahal diri sendiri biasa saja. Cari muka di tempat kerja memang perlu tapi jika berlebihan tentu membuat orang lain risih. Berikut ini cara mengatasi teman kerja yang suka cari muka:

1. Jaga Jarak

Biasanya ciri-ciri orang cari muka akan beraksi ketika di hadapan umum.Tentu jika di tempat sepi atau hanya ada dua belah pihak membuat orang tersebut tidak jadi cari muka. Oleh sebab itu, upayakan untuk menjaga jarak dengan orang yang suka cari muka. 

Jaga jarak dengan orang yang cari muka tentu membuat Kamu terhindar dari sifat toxic. Biasanya orang yang suka cari muka akan menumbalkan orang lain untuk mendapatkan pujian. Jadi agar aman jaga jarak dengan orang-orang yang suka cari muka. 

2. Tidak Perlu Ditanggapi

Cari pekerjaan zaman sekarang sangat susah sehingga sebisa mungkin Kamu harus mampu bertahan di perusahaan tersebut. Bagaimana jika ada orang yang suka cari muka? Tetap abaikan layaknya angin berlalu dan tetap jaga image

Bersifat cuek dan bodo amatlah saat menghadapi orang suka cari muka
Bersifat cuek dan bodo amatlah saat menghadapi orang suka cari muka

Jangan sesekali terpancing emosi hanya karena orang suka cari muka. Bersifat lah tenang seolah tidak terjadi apa-apa. Sifat inilah yang nantinya akan membuat orang tersebut bosan cari muka sendiri dan memutusakan untuk bersikap biasa saja. 

3. Profesional

Meskipun sudah geram dengan orang yang suka cari muka, sebisa mungkin Kamu harus tetap profesional. Menurut pengalaman ku pribadi, cara bersifat profesional yakni dengan santai dalam menjalankan tugas. Ada tugas kerjakan tidak ada santai sebentar. 

Baca Juga: Lulus langsung Kerja Emang Bisa? Terkuak Ini Caranya!

Dengan begitu nantinya Kamu bisa mendapatkan sejumlah keuntungan dan rasa nyaman di lingkungan kerja. Sekalipun banyak orang menyebalkan, sebisa mungkin Kamu harus tetap terlihat profesional agar Mereka tidak bisa bereaksi. 

4. Jangan Berikan Pujian

Orang yang suka cari muka biasanya gila akan jabatan dan pujian. Oleh sebab itu jangan sesekali Kamu memuji mereka agar nantinya Mereka lelah cari muka. Hal ini berlaku pada atasan ataupun bawahan sehingga Mereka bisa bekerja sewajarnya saja. 

Boleh memuji tapi jangan berlebih-lebihan. Jika berlebihan hal tersebut mampu membuat Mereka besar kepala dan nantinya rela melakukan berbagai macam cara agar bisa cari muka ke hadapan Kamu ataupun pihak atasan tempat kerja. 

5. Hindari Banyak Bicara

Jika Kamu bertemu dengan orang yang suka cari muka sebisa mungkin hindari berbicara terlalu banyak. Kenapa Kita harus menghindari bicara dengan orang suka cari muka? Pasalnya orang suka cari muka biasanya juga punya watak gampang bersilat lidah. 

Bahkan tidak jarang Mereka akan mengorek informasi kepada Kamu dan membicarakannya pada orang lain. Tentu hal ini membuat lingkungan kerja terasa kurang nyaman dan berat untuk dijalankan. 

6. Berpikirlah Sedikit Dewasa

Menurut pengalaman ku pribadi, orang yang suka cari muka biasanya kekurangan perhatian dari kalangan tertentu. Untuk mencegah hal tersebut Kamu harus bersifat dewasa dan tidak mempermasalahkan watak orang tersebut. 

Baca Juga: Cari Uang Harian, Gimana Caranya Biar Efektif?

Bekerjalah dengan enjoy seolah tidak terjadi apa-apa. Misal suatu saat Kamu ada masalah dengan orang yang cari muka, selesaikan dengan segera tanpa melibatkan rasa marah, emosi, ataupun bahkan kekerasan. 

Kerja cari uang bukan cari muka susah diterapkan oleh orang yang gila pengakuan. Menghadapi watak orang-orang tersebut Kamu bisa menerapkan alternatif di atas. Upayakan agar santai dan enjoy agar aktivitas di lingkungan kerja tetap menyenangkan. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar