Jelang 17 Agustus, Ini Ide Usaha yang Manjur untuk dicoba

 

Bendera merah putih
Bendera merah putih 

CariUang- Tinggal menghitung hari lagi Indonesia akan merayakan HUT RI. HUT RI ternyata juga bisa dimanfaatkan sebagai salah satu alternatif untuk menghasilkan uang dengan mendirikan usaha atau bisnis tertentu. Tentu hal ini dengan catatan harus dijalankan dengan optimal.

Table of Contents
 

Ragam Ide Usaha Jelang 17 Agustus

Dilansir dari sejumlah sumber terpercaya, untuk mendirikan usaha diperlukan perencanaan matang dan riset pasar. Hal ini bertujuan agar target pasar sesuai dengan kebutuhan. Berikut ini sejumlah ide usaha menjelang 17 Agustus:

1. Bendera

Hampir semua daerah pasti akan membutuhkan bendera jelang 17 Agustus. Bisnis cepat kaya ini bisa diupayakan dengan mendesain sendiri dan membeli kain premium. Bagaimana cara menjalankan bisnis cepat kaya ini agar semakin efektif? 

Buat bendera yang paling banyak dicari atau dibutuhkan oleh masyarakat. Upayakan agar desain tersebut terlihat menarik. Biasanya bendera yang paling banyak dicari yakni merah putih dan warna-warni ( untuk umbul-umbul). Buat bisnis cepat kaya ini ke berbagai varian. 

2. Aksesoris

Tidak hanya menawarkan bendera saja, ide usaha yang sangat cocok untuk diterapkan seseorang menjelang 17 Agustusan bisa berupa jualan aksesoris. Aksesoris yang bisa dijual apa saja? Aksesoris yang bisa dijual meliputi stiker 17 Agustus , balon, pengikat kepala, dan lain sebagainya. 

Baca Juga: Cari Uang Harian, Gimana Caranya Biar Efektif?

Biasanya penjualan aksesoris dilakukan dalam bentuk dan varian beraneka ragam. Hal ini membuat pembeli bisa mengupayakan sesuai dengan kebutuhan mereka masing-masing. Amati aksesoris paling banyak dicari kemudian terapkan untuk ide jualan. 

3 Tumpeng

Beberapa kalangan tertentu membutuhkan tumpeng untuk sajian saat 17 an. Tentu hal ini juga bisa Kamu jadikan sebagai ide usaha modal kecil yang dapat dilanjutkan pasca 17 an. Bagaimana cara membuat tumpeng?cara membuat tumpeng bisa mengikuti resep dari google. 

Tumpeng
Tumpeng

Cara membuat tumpeng membutuhkan keahlian tata boga atau memasak. Buat promosi yang menarik dan berikan kebebasan bagi masyarakat untuk request bentuk hingga ukuran tumpeng sesuai selera masing-masing. 

4. Kerupuk

Banyak dari daerah-daerah tertentu yang membutuhkan keberadaan kerupuk untuk memeriahkan lomba 17 Agustusan. Kamu dapat menjadikan kerupuk sebagai ide usaha modal kecil yang menguntungkan sekaligus bisa dilanjutkan kemudian hari. 

Kerupuk yang dijual apakah bebas? Tentu kerupuk yang dijual untuk merayakan HUT RI tidak bisa sembarang. Kamu harus memilih kerupuk yang bolong-bolong ( rambak). Hal ini memudahkan panitia untuk mencantumkan kerupuk ke tali. 

5. Sablon

Menjelang HUT RI banyak sekali orang yang menerapkan ide usaha modal kecil dengan mendirikan sablon kaos. Buat kaos dengan berbagai macam varian, ukuran, dan warna. Biasanya baju yang dicari didominasi warna merah putih seperti bendera. 

Pastikan agar mengutamakan kualitas sehingga orang tidak segan untuk melakukan pembelian berulang ketika mendapati kebutuhan sama. Dalam mengupayakan usaha ini Kamu wajib punya keahlian desain grafis sehingga hasil optimal. 

6. Jajanan

Hampir semua daerah pasti merayakan 17 Agustusan dengan menyelenggarakan berbagai macam lomba. Tidak hanya lomba saja, HUT RI tersebut juga melibatkan berbagai macam pihak. Hal ini bisa diupayakan dengan menawarkan berbagai jajanan. 

Baca Juga: Cari Uang dari Rumah, Emang Bisa? Ternyata Bikin Cepat Kaya!

Jajanan anak-anak yang berpotensi disukai mulai dari telur gulung, cilok, color,batagor, dan lain sebagainya. Sediakan jajan yang paling disukai dengan begitu potensi jualan laris manis cukup tinggi dan menjanjikan. 

Itulah ide usaha modal kecil jelang 17 Agustus yang bisa Kamu terapkan mulai dari sekarang. Persiapkan modal dan juga sejumlah perencana agar usaha berjalan lancar. Bagi Kamu yang penasaran dan ingin belajar bisnis bisa memperdalam ilmu dengan membaca artikel lain di website Kami. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar