Full Senyum, Negara Ini Kaya Raya Berkat Bitcoin! kok Bisa?

Bitcoin sebagai alat pembayaran
Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah


 CariUang - El Salvador merupakan salah satu negara yang terletak di belahan Amerika Serikat. Negara tersebut digadang-gadang bakal menjadi salah satu diantara wilayah Amerika Serikat yang kaya raya. 

Hal ini tentu tidak terlepas dari kemajuan digital yang gekah berhasil diterapkan. Negara tersebut telah resmi menggunakan bitcoin sebagai alat pembayaran transaksi yang sah. Bahkan pengesahan tersebut telah dinyatakan secara langsung oleh presiden. 

Pengesahan Presiden El Salvador, Nayib Bukele berlangsung pada 16 November 2022. Sejak saat itu Masyarakat bisa menukarkan uang yang dimiliki denabn bitcoin sebagai salah satu alat transaksi. 

Awal kemunculan keputusan tersebut sempat jadi kontraversi di kalangan masyarakat. Namun akhirnya bisa berbuah manis kala sang presiden berhasil mengumpulkan bitcoin senilai 2.000 BTC. Kendati jumlahnya sudah banyak, sang presiden bersikukuh untuk tidak melakukan penjualan. 

Sejumlah pakar juga telah memprediksi bahwa nasib manis tersebut akan senantiasa melekat ke El Salvador. Salah satu pakar juga memprediksi bahwa jika harga bitcoin menyentuh $100.000 bukan tidak mungkin negara tersebut mampu melunasi hutang terhadap Dana Moneter Internasional . 

CEO CrossFi, Alexander juga menyebut bahwa El Salvador menjadi salah satu negara yang mandiri dan senantiasa fokus terhadap permasalahan finansial. Terlebih keputusan presiden yang memilih tidak melakukan penjualan tentu menjadi penenang bagi masyarakat terkait efektivitas bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah. 

Negara ini memang sudah meninggalkan mata uang dollar saat covid 19 sedang banyak-banyaknya. Lebih lanjut pemerintah mengungkapkan bahwa alasan tidak menjual bitcoin yakni menjaga popularitas mata uang tersebut. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar