Cara Mengetahui Bitcoin Naik Atau Turun, Dijamin Bikin Strategi Makin Kuat

 

Bitcoin
Bitcoin

CariUang - Dalam menentukan investasi atau melakukan aktivitas perdagangan crypto tentu Kita harus mengetahui posisi mata uang yang digunakan. Cara mengetahui bitcoin naik atau turun terbukti efektif menjadi indikator penentu posisi mata uang tersebut.

Table of Contents
 

Ragam Cara Mengetahui Bitcoin Naik Atau Turun

Bitcoin sendiri merupakan salah satu mata uang yang cukup sering digunakan dalam dunia trading. Berikut ini sejumlah cara mengetahui bitcoin naik atau turun yang terbukti efektif untuk mengetahui posisi mata uang:

1. Pakai Grafik Harga

Grafik harga merupakan salah satu indikator yang bisa digunakan untuk mengetahui kenaikan atau penurunan bitcoin. Grafik tersebut nantinya akan memperlihatkan Kamu harga dalam kurun waktu harian, mingguan, bulanan atau bahkan tahunan. 

Baca Juga: Jarang disadari, Ini Faktor yang Mempengaruhi Pergerakan Harga Kripto

Kenaikan harga ditandai dengan garis yang naik ke atas. Hal ini juga berlaku kebalikannya yang berarti garis turun harga sedang tidak baik-baik saja. Dengan mengetahui cara ini maka Kamu mudah melakukan investasi. 

2. Pantau Berita

Jika memantau pergerakan melalui grafis terasa sangat merepotkan langkah lain yang dapat Kamu tempuh yakni dengan memantau berita atau situs lain yang menguntungkan. Terdapat berbagai macam sumber berita akurat untuk memantau harga. 

Baca berita
Baca berita

Tidak hanya memantau harga, Kamu juga bisa melihat sentimen pasar secara keseluruhan. Dengan begitu besar potensi mengalami keuntungan atas trading Bitcoin yang telah dilakukan. 

3. Mengecek Volume

Mengetahui volume perdagangan juga turut menjadi salah satu indikator penentu harga bitcoin. Jika peminat bitcoin banyak biasanya grafik secara otomatis mengalami kenaikan pesat sehingga harga sudah bisa dipastikan naik.

Jika peminat bitcoin sedikit maka volume juga demikian. Hal tersebut menunjukkan bahwa harga bitcoin mengalami penurunan atau harga turun. Di saat hal ini terjadi sebaiknya Kamu melakukan pembelian bitcoin sebanyak-banyaknya. 

4. Analisis Teknikal

Analisis teknikal merupakan salah satu platform yang bisa digunakan untuk memprediksi harga atau pergerakan bitcoin. Sejumlah indikator yang dapat digunakan mulai daru moving average, Bollinger band dan lain sebagainya.

Dengan memanfaatkan keberadaan indikator tersebut Kamu busa menentukan pasar sedang naik ataupun turun. Hal ini menentukan atau berpengaruh besar terhadap perdagangan sehingga harus benar-benar diterapkan dengan baik. 

5. Memanfaatkan Fitur Platform

Beberapa platform trading ada yang menyediakan fitur notifikasi. Fitur tersebut biasanya memberitahu kondisi bitcoin dan bisa mengatur level tertentu. Keberadaan notifikasi tersebut membuat Kita bisa tau posisi Bitcoin. 

Pastikan untuk senantiasa memantau notifikasi yang ada sehingga kedepannya memberikan keuntungan besar dan menjanjikan. Biasanya cara ini ditempuh oleh sejumlah trader untuk mendatangkan keuntungan besar.

6. On Chain Analisa

Analisa on Chain adalah salah satu tahapan yang dilakukan untuk melibatkan pemeriksaan terhadap Blockchain. Hal ini berlangsung saat terjadi sejumlah tindakan salah satunya pemindahan bursa bitcoin. 

Baca Juga: Prediksi Harga Pi Coin Tahun 2025, Beneran Tembus $200?

Jika banyak investor memberitahukan kondisi penjualan sedang banyak terjadi maka hal tersebut bisa dipastikan bahwa bitcoin sedang mengalami penurunan harga. Begitupun sebaliknya, jika banyak banyak sekali orang yang mencari biasanya harga naik. 

Dengan menerapkan 6 langkah tersebut Kamu tidak perlu bingung lagi cara mengetahui bitcoin sedang naik atau turun. Pantau terus perkembangan sebelum melakukan penjualan. Update informasi seputar crypto dan bitcoin dengan baca artikel lain di website Kami. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar