Bagaimana Cara Beli Bitcoin di Indomaret? Gak Nyangka Sepraktis Ini

 

Beli bitcoin bisa didapatkan melalui Indomaret
Beli bitcoin bisa didapatkan melalui Indomaret 

CariUang - Cara belu Bitcoin di Indomaret banyak ditempuh oleh sejumlah kalangan masyarakat. Pembelian lewat swalayan ternama ini cenderung lebih efektif lantaran cabangnya telah tersebar dimana-mana. Pembelian menggunakan layanan ini juga membuat Kamu hanya perlu diam.

Table of Contents
 

Cara Beli Bitcoin di Indomaret yang Bisa ditempuh Trader

Umumnya pembelian bitcoin dapat dilakukan dengan memanfaatkan sejumlah platform hingga aplikasi ternama. Terlepas dari hal itu semua, pembelian via Indomaret cenderung efektif lantaran Kita hanya perlu membayar tanpa menempuh cara tertentu. Berikut ini cara beli bitcoin di Indomaret. 

1. Datang ke Indomaret

Langkah paling utama ketika akan membeli Bitcoin di Indomaret yakni mendatangi swalayan tersebut. Jika masih banyak orang bingung dimana kita bisa membeli Bitcoin alternatif ini sangat disarankan oleh kalangan tertentu terhadap trader pemula.

 Baca Juga: Aplikasi Trading Forex untuk Pemula, Beneran Gak Tertarik Mencoba?

Datang ke Indomaret kemudian sampaikan tujuan untuk melakukan pembelian bitcoin. Siapkan mata uang yang nantinya akan digunakan untuk melakukan pembayaran. Terdapat dua metode pembelian yang nantinya akan dilakukan. 

2. Pahami Mekanisme Pembelian

Seperti yang diketahui sebelum, dimana kita bisa membeli Bitcoin tentu dapat memanfaatkan keberadaan Indomaret. Namun perlu diketahui bahwa Indomaret tidak menyediakan layanan pembelian bitcoin secara langsung melainkan memanfaatkan keberadaan e-wallet tertentu. 

Tidak hanya bekerja sama dengan e-wallet tertentu, Mereka juga turut menerapkan sistem transaksi digitalisasi. Hal ini bertujuan untuk memudahkan pelanggan mendapatkan layanan sesuai dengan kebutuhan Mereka. 

3. Pilih Platform yang menjadi Mitra Indomaret

Sebelum melakukan pembelian bitcoin melalui Indomaret, penting juga bagi Kamu untuk memilih platform unggulan. Tidak semua platform menjadi mitra dari Indomaret sehingga pemilihan harus benar-benar selektif. 

Platform apa saja yang menjadi mitra Indomaret? Menurut penelusuran yang telah aku lakukan, beberapa platform mitra Indomaret untuk transaksi bitcoin meliputi Indodax, Luno, hingga Pintu.Kamu bisa memanfaatkan salah satu diantara platform tersebut. 

4. Isi Saldo

Setelah tiba di Indomaret utarakan niat awal yakni untuk melakukan pembelian bitcoin. Hal ini bisa disesuaikan dengan platform apa yang digunakan oleh pengguna. Datang kemudian ucapkan jika ingin melakukan pembelian saldo atau voucher untuk platform tertentu. 

Sebutkan juga nominal yang ingin ditukarkan menjadi bitcoin dan plaffomnya misal Indodax. Tunggu beberapa saat saat kasir melakukan proses pengiriman bitcoin. Terima struk pembelian atas transaksi yang dilakukan ( di dalamnya ada kode). 

5. Input Kode

Jika sudah mendapatkan kode dari pembelian langkah berikutnya yakni memasukkannya pada platform yang digunakan. Nantinya akan terdapat opsi untuk memasukkan saldo atau isi voucher pada platform bersangkutan ( sebagai contoh Indodax)..

Masukkan kode yang tadinya didapatkan dari aktivitas pembelian voucher di Indomaret. Jika sudah ikuti prosedur atau tahapan yang dianjurkan oleh pihak Indodax. Hal ini bertujuan agar transaksi berjalan mulus. 

6. Beli Bitcoin

Jika saldo di paltform yang tadi baru saja di isi telah bertambah langkah selanjutnya yakni melakukan pembelian bitcoin. Bagaimana cara membeli Bitcoin? Pilih menu beli bitcoin pada platform aplikasi ataupun situs website. 

Baca Juga: Apa itu Rupiah Digital? Ini Fungsi dan Cara Mendapatkannya

Input jumlah rupiah yang akan dilakukan untuk membeli Bitcoin. Konfirmasi pembelian bitcoin yang telah dicoba. Pastikan Bitcoin yang dimiliki pada dompet digital bertambah. Transaksi berhasil dilakukan. 

Cara beli bitcoin di Indomaret sebenarnya cukup mudah untuk diterapkan. Namun perlu diketahui bahwa platform tersebut tidak menyediakan pembelian secara langsung. Update seputar crypto dan bitcoin dengan baca artikel lain di website Kami. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar