AS Sita USD 5 Juta Crypto, Ada Apa?

 

Peta Amerika Serikat
Peta Amerika Serikat 

CariUang - Kantor Kejaksaan AS untuk Distrik Timur Carolina Utara baru saja melakukan penyitaan terhadap crypto senilai USD 5 juta. Penyitaan ini dilakukan usai terjadi penipuan yang melibatkan sejumlah pihak. 

Dikutip dari sejumlah sumber terpercaya, AS menyita mata uang crypto yang sering digunakan di negara tersebut. 

Baca Juga: Dompet Perangkat Keras Terbaik yang Bisa dipertimbangkan, dijamin Anti Kecolongan

“Orang Amerika kehilangan tabungan hidup mereka karena penipuan investasi, karena dana dengan cepat ditransfer ke rekening mata uang kripto di luar negeri,” kata Jaksa AS Michael Easley.

Akibat kasus ini salah satu pensiunan terpaksa kehilangan semua tabungan di rekeningnya. Namun tak berselang lama pihak jaksa berhasil mendapatkan tabungan tersebut meskipun penipu berada di luar negeri. 

Baca Juga: Prediksi Harga Pi Coin Tahun 2025, Beneran Tembus $200? 

Dalam aduan penipuan ini pelaku melakukan pendekatan terhadap korban bahkan menjalin hubungan romantis. Usai mendapatkan kepercayaan, pelaku mengajak korban berinvestasi di platform Mereka. 

Korban awalnya merasa tertipu usai tidak bisa melakukan penarikan dan dikenakan sejumlah biaya hingga denda. Agen FBI kemudian melacak penyimpanan dana tersebut melalui dompet mata uang. 

“Penyitaan mata uang kripto ini menjadi contoh bagaimana FBI beradaptasi dengan perubahan lanskap kriminal dan memperjuangkan korban skema penipuan yang dimungkinkan oleh dunia maya,” tutup Agen Khusus FBI Charlotte Robert M. DeWitt

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar