Apa itu Uniswap? Ini Cara Kerja dan Perkembangannya!

 

Ethereum
Ethereum 

CariUang - Apa itu uniswap? Uniswap adlah salah satu Platform yang memfasilitasi transaksi crypto seperti ethereum. Pada tahun 20221 paltform ini melakukan peluncuran token untuk pertama kalinya. Hal ini menjadikan sejumlah kalangan makin banyak yang menghubungkan platform ini.

Table of Contents
 

Apa itu Uniswap dan Bagaimana Sejarahnya?

Uniswap adalah salah satu aplikasi terdesentralisasi yang memberikan fasilitas mumpuni dalam mengupayakan perdagangan crypto kelas unggulan. Keberadaan platform ini menjadikan penjualan ataupun pembelian crypto makin mudah. 

Baca Juga: Mengenal ATM Bitcoin, Apa Saja Manfaatnya?

Uniswap didirikan pertama kali oleh Hayden Adams usai menyelesaikan kuliahnya di Stony Brook University di Amerika Serikat. Kemudahan transaksi terutama pada nata uang Ethereum menjadikan platform ini makin digemari sejumlah kalangan masyarakat. 

Sebelum mendirikan platform ternama ini, Adam sempat meluncurkan engineer di Siemens. Sangat disayangkan upayanya tersebut belum berjalan optimal. Keberhasilan baru menghampiri ketika dirinya meluncurkan Uniswap. 

Perkembangan Uniswap Bagaimana? 

Pada tahun 2021 Uniswap melakukan pembaruan dengan meluncurkan Uniswap V3. Pembaruan yang dilakukan membuat sejumlah pengguna dapat melakukan kuasa lebih untuk menentukan harga aset serta menganalisis tingkat resiko. 

Pembaruan yang dilakukan cenderung mampu memberikan keuntungan atau reward yang setimpal. Hal ini menjadikan penjualan crypto bisa dipelajari oleh semua kalangan baik pemula atau yang telah mempunyai pengalaman lama. 

Artinya dengan pembaruan yang dilakukan mampu memberikan deposit dalam jumlah banyak. Beberapa kalangan memilih untuk menggunakan platform ini untuk belajar lantaran pembaruan dan perkembangan cenderung mempermudah akses. 

Mengenal Cara Kerja Platform Uniswap

Jika Kamu melakukan aktivitas trading dalam skala banyak yang difasilitasi oleh centralized maka sebaiknya ada perusahaan yang mengendalikan. Perusahaan tersebut berguna sebagai penghubung antara pembeli dan penjual agar sama-sama menguntungkan. 

Nantinya jika ingin melakukan trading Kamu hanya perlu menyerahkan dana dan aset terhadap perusahaan tersebut. Dalam mengupayakan hal tersebut Uniswap telah dilengkapi dengan smart contract.

Ragam Keunggulan Aplikasi Uniswap

Setelah mengetahui cara kerja dan penjelasan mengenai Uniswap. Penting juga bagi Kamu memahami keunggulan tersedia. Berikut ini sejumlah fitur yang tersedia dalam aplikasi Uniswap:

1. Tingkat Biaya Beragam 

Aplikasi Uniswap terlebih versi terbaru menyediakan berbagai macam biaya transaksi. Kamu bisa mempertimbangkan hal ini untuk meminimalisir resiko yang berpotensi terjadi. 

Baca Juga: Cegah Pencucian Uang, China Perketat Pengawasan Transaksi Crypto

2. Akses Tanpa Daftar

Tidak hanya efektif dari segi biaya, salah satu keunggulan paling mencolok yang tersedia dari Uniswap yakni bisa akses tanpa login. Bagi Kamu yang masih ragu bisa melihat-lihat dulu aplikasi tersebut sebelum memutuskan Investasi. 

3. Transaksi Praktis

Meskipun tanpa daftar Kamu harus menautkan e-wallet. Dengan begitu nantinya Kamu tinggal melakukan transaksi sesuai kebutuhan. Pastikan memilih e-wallet yang legal sehingga aktivitas transaksi tidak merugikan di kemudian hari. 

Apa itu Uniswap telah dijabarkan dalam penjelasan di atas. Pastikan agar Kamu membaca panduan ataupun juknis sehingga kedepannya Investasi lebih menguntungkan. Update informasi seputar crypto sejenisnya dengan baca artikel lain di website Kami. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar