Akun McDonald's diretas untuk Iklan Crypto, Segini Angka Kerugiannya!

Ilustrasi peretasan
Ilustrasi peretasan 

 CariUang - Akun Instagram McDonald's belum lama ini dilaporkan menjadi salah satu korban peretasan yang digunakan untuk promosi koin crypto atau meme dengan sistem solana. 

Pelaku menggunakan media sosial tersebut untuk promosi atau ilan token palsu yang diperlihatkan dengan tampilan salah satu karakteristik McDonald's

Temuan tersebut diperkuat dengan adanya penyerang yang menggunakan sejumlah alamat untuk melakukan pembelian token secara masalah kemudian didistribusikan ke sejumlah dompet. 

Peretasan tersebut diperkirakan telah menyedot sekitar USD 700.000 atau setara dengan 11.miloar. 

Terungkap dari sejumlah tangkapan layar yang beredar, akun Instagram McDonald's digunakan untuk mendukung token tersebut. 

Tidak hanya itu saja peretas juga menyertakan ucapan terimakasih kepada pihak yang telah berkontribusi dalam tindakan tersebut. 

Pihak McDonald's juga telah mengetahui bahwa insiden tersebut merupakan peretasan. Bahkan pihaknya juga meminta maaf terhadap sejumlah pelanggan. 

"Kami telah menyelesaikan masalah pada akun tersebut dan meminta maaf kepada para penggemar kami atas segala bahasa yang menyinggung yang diposting selama waktu tersebut,” kata McDonald, dikutip dari Coinmarketcap, Jumat (23/8/2024).

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar