Tingkatkan Keamanan, Google digadang-gadang Bakal Akusisi Siber Senilai Rp 370,6 triliun

Tampilan google
Tampilan Google


CariUang - Induk google belakangan ini digadang-gadang bakal lakukan akusisi startup Siber WIZ Senilai Rp370,6 triliun. Akusisi ini diklaim menjadi langkah besar yang bakal ditempuh oleh google

Dilansir dari Reuters, kesepakatan akusisi tersebut dilakukan dalam bentuk tunai. Langkah tersebut saat ini sedang memasuki tahapan pembicaraan sebelum tercapai. WIZ sendiri merupakan perusahaan yang didirikan di Israel dan kini telah mempunyai pusat di New York. 

Baca Juga: Keuntungan Reksadana Pasar Uang per Bulan Terbesar

Perusahan tersebut digadang-gadang sebagai perangkat yang mempunyai pergerakan cukup pesat. Perangkat tersebut telah dibekali dengan keamanan berbasis kecerdasan buatan. 

Dilansir dari situs resminya, WIZ mampu mendapatkan penghasilan hingga US$ 350 juta di tahun 2023. Sementara pendanaan Swasta membuat pihaknya mampu meraih pendapatan hingga US$ 1 miliar. Hingga kini pihak alfabet dan WIZ belum memberikan komentar lebih lanjut. 

Sebelumnya WIZ telah menyelenggarakan kerja sama dengan sejumlah pihak seperti Amazon hingga Microsoft. Bahkan perusahaan ini telah mempunyai karyawan sekitar 900 (Amerika Serikat). Lebih lanjut pihaknya berencana menambah jumlah pekerja secara global.

Sementara hingga kini baik google ataupun WIZ masih bungkam terkait pemberitaan tersebut. Namun kemunculan isu tersebut cukup mendapatkan perhatian dari Sejumlah kalangan masyarakat. 

Baca Juga: Aplikasi Android Cashpop Penghasil Saldo Dana Terbaik

Hal ini seiring dengan meningkatnya kejahatan Siber yang berpotensi melakukan pencurian data hingga meraibkan uang dalam bentuk tabungan digital. Update berita seputar bisnis, ekonomi, UMKM dan lainnya bisa didapatkan dengan baca artikel di website Kami.

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar