Tarik 70 UMKM, Mandiri Marathon Jogja Pamerkan Tradisi ke Sejumlah Peserta

 

Ilustrasi maraton yang diselenggarakan bank mandiri
Ilustrasi maraton yang diselenggarakan bank mandiri 

CariUang - Mandiri marathon Jogja merupakan wadah bagi masyarakat yang menyukai aktivitas olahraga lari sembari menikmati keindahan Yogyakarta. Tidak hanya itu saja, dalam acara tersebut tampak juga puluhan UMKM yang menawarkan berbagai macam produk Jogja mulai dari kuliner hingga fashion. 

Executive Vice President Bank Mandiri Teuku Ali Usman mengungkapkan bahwa acara tersebut dibuat sebagai bentuk perpaduan antara culture dan nature. Hal ini bertujuan agar masyarakat yang turut terlibat turut merasakan dampaknya. 

Baca Juga: Jualan Makin Menguntungkan, Ini Strategi Investasi Bisnis Kuliner yang Efektif

"Kita membawa para UMKM di lokasi ini, memperkenalkan mereka. Karena pendatang dari luar Yogyakarta juga sangat banyak, sehingga memudahkan mereka untuk memahami tradisi kuliner yang didatangkan," kata Ali dilansir dari detikcom, Minggu (7/7/2024).

"Kita mendatangkan hampir 70 UMKM yang notabene ada batik, ada makanan khas Jogja, kemudian ada mainan-mainan yang dibuat kreasi Yogyakarta dan sebagainya," tambahnya.

Keterlibatan UMKM dalam acara ini diharapakan mampu menjadi semangat untuk memperkenalkan produk lokal secara luas. Tidak hanya fokus pada UMKM, acara ini juga diharapakan mampu membuat masyarakat gencar mempromosikan produk besutannya. Hal ini semakin diperkuat dengan peran bank Mandiri yang gencar memberikan edukasi kepada masyarakat terkait dengan literasi keuangan. 

Dalam acara tersebut setidaknya terdapat sekitar 8.000 peserta yang mendorong pertumbuhan belanja di kawasan Yogyakarta. 

Baca Juga: Dukung Pemerataan UMKM, Shopee Dukung UMKM

"Kita harapkan juga semakin orang tahu bahwa banyak event-event yang dilakukan oleh Mandiri, sehingga mereka juga berminat untuk menjadi nasabah Mandiri," pungkasnya. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar