Ribuan Karyawan Samsung Bakal Mogok Kerja, Ada Apa?

 

Brand Samsung
Brand Samsung 
IG/ @samsung

CariUang -Sejumlah karyawan Samsung di Korea Selatan bakal melakukan aksi mogok kerja selama beberapa hari. Aksi ini bakal digelar mulai dari 8-10 juli. 

Dikutip dari Reuters Selasa, (3/7) Presiden Serikat Pekerja Samsung yakni Som Woo Mook menjelaskan bahwa aksi tersebut dilakukan untuk mewujudkan aksi protes sejumlah karyawan terhadap sistem transparansi hitungan bonus dan waktu istirahat.

Baca Juga: Bisnis Jual Beli Mobil Bekas Menurun, Ini Kondisinya Sekarang

Di samping itu wakil presiden serikat pekerja Samsung Lee Hyun Kuk mengungkapkan bahwa pihaknya belum mengetahui secara pasti jumlah massa yang akan melakukan aksi. Kini pihaknya tengah menunggu masa yang akan tergabung dalam aksi mogok kerja tersebut. Dirinya mengungkapkan bahwa jika tuntutan tidak didengarkan semua karyawan akan mogok dengan kurun waktu belum bisa ditentukan. 

"Tujuan pemogokan itu untuk menghambat produksi. Serikat pekerja akan melakukan pemogokan lagi jika perusahaan tidak mendengarkan tuntutan," ucapnya dalam siaran langsung YouTube, dikutip dari Reuters.

Beberapa waktu lalu sejumlah pekerja telah melakukan aksi mengambil cuti tahunan secara massal. 

Aksi ini terjadi untuk pertama kalinya di perusahaan tersebut. 

Baca Juga: Marak Siber, Pendapatan BlackBerry Meningkat Drastis

Terlepas dari hal tersebut, Samsung mengungkapkan bahwa setidaknya ada dampak yang ditimbulkan pada produksi dan aktivitas bisnis dari aksi yang dilakukan oleh sejumlah pekerja

Rata-rata pekerja yang mogok berada di kantor-kantor dalam kota atau bukan di lokasi manufaktur. 

Sementara pihak Samsung hingga kini belum mengomentari aksi mogok yang bakal dilakukan oleh sejumlah pekerjanya.

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar