Rela Resign demi Orang Tua, Perempuan Ini Berhasil Raup Puluhan Juta Per Bulan!

 

Ilustrasi sepatu rajut
Ilustrasi sepatu tenun

CariUang - Mendapatkan karir sebagai pekerja kantoran tentu menjadi harapan hampir semua orang. Namun hal tersebut tampaknya tidak berlaku pada Miru Wong (33). Perempuan kelahiran Hongkong ini memilih resign dan bekerja di pasar untuk membantu orang tuanya. 

Miru sendiri sebenarnya tidak pernah mempunyai cita-cita untuk menjadi karyawan toko sepatu tradisional di pasar. Sebenarnya toko tersebut adalah milik keluarganya yang telah ganti generasi untuk yang kedua kalinya. 

Namun saat berusia 22 tahun dirinya memiliki niat untuk meneruskan usaha atau membantu kedua orang tuanya berjualan. Awalnya Miru tidak tertarik sama sekali dalam bisnis tersebut. Namun seiring berjalannya waktu dirinya mulai memikirkan startegi dari bisnis tersebut agar semakin berkembang. 

Baca Juga: Mengenal Sosok Sidik Faqih, Influence Sukses yang Rambah Bisnis

"Awalnya saya belum terpikir untuk terjun ke bisnis keluarga, namun setelah membuat rencana bisnis, saya tahu saya ingin menekuninya," ujarnya seperti yang dilansir dari detikFinance Minggu, (7/7). 

Awal-awal Miru berhasil mengubah sepatu tradisional menjadi produk unik dan trend di kalangan. Tidak hanya itu saja, Miru juga berhasil menerapkan fungsi sekaligus pola baru pada produk-produknya. 

"Rencana saya adalah mengubah citra toko tersebut dengan memperbaiki pola lama dan fungsi produk, menambahkan desain baru, dan mempromosikan pengetahuan dan keahlian warisan sepatu bordir," kata Miru.

"Dulu, kakek saya membuat sandal hanya untuk digunakan di dalam ruangan. Jadi setelah saya lulus, saya ingin membuat lebih banyak desain luar ruangan sekaligus memperluas koleksi untuk menawarkan gaya pernikahan dan pilihan kasual sehari-hari," jelasnya lagi.

Kendati demikian Miru tetap berkomitmen teguh dalam menjaga kualitas bahan baku dan harga terjangkau. Dirinya juga senantiasa berkomitmen dalam menjaga harga agar bisa didapatkan banyak orang. 

Baca Juga: Bisnis Jual Beli Mobil Bekas Menurun, Ini Kondisinya Sekarang

Sepasang sepatu tanpa bordir buatan Miru dijual dengan harga sekitar Rp195.600. Sementara sepatu dengan bordir dijual dengan harga Rp 4.890.000). Dalam kurun waktu seminggu toko tersebut mampu menjual sekitar 80- 10 pasang sepatu. 

Lebih lanjut Miru berharap kedepannya ada anak muda dengan minat sama terkait bisnsi tersebut. 

"Saya akan lihat apakah mereka meminta saya untuk mengajari mereka karena menurut saya Anda pasti sangat tertarik dengan keahlian ini. Dan jika Anda benar-benar mengambil alih bisnis ini, Anda harus sangat menyukainya, seperti saya," pungkasnya.

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar