Peran Serta PAFI Kota Dumai Bagi Masyarakat, Ada Program Ini!

 

Contoh webinar PAFI
Contoh webinar PAFI

CariUang - Seperti yang diketahui PAFI merupakan organisasi yang telah mempunyai cabang di berbagai wilayah Indonesia termasuk Kota Dumai. Hampir sama dengan daerah-daerah lainnya, PAFI kota Dumai juga memberikan peran serta terhadap masyarakat terutama di bidang kesehatan.

Table of Contents
 

Peran PAFI dalam Kehidupan Masyarakat

Dalam mengupayakan sejumlah peran serta terhadap masyarakat, biasanya PAFI kerap memberikan kesempatan bagi ahli farmasi dan kesehatan untuk tergabung dalam organisasi tersebut. Berikut ini sejumlah peran yang diupayakan oleh PAFI kota Dumai dan berbagai cabang lainnya:

1. Pemeriksaan Gratis

Sejak pandemi PAFI senantiasa memberikan pelayanan kesehatan sekaligus pengupayaan pemeriksaan secara gratis. Hal ini tentu dilakukan PAFI dengan memenuhi standar pemeriksaan yang berlaku sesuai peraturan pemerintah. 

Seluruh penanganan dilakukan oleh tenaga yang ahli di bidang kesehatan dan kefarmasian dengan memanfaatkan sejumlah perlengkapan sesuai anjuran pemerintah selama pandemi. Hal ini bertujuan untuk memberikan pengobatan sekaligus pencegahan terhadap gejala yang dirasakan oleh pasien. 

2. Sharing

Masih berlaku pada saat pandemi, PAFI Kota Dumai dan cabang lainnya juga sering melakukan sharing dengan masyarakat mengenai tips-tips mengenai kesehatan. Kegiatan tersebut dapat diikuti masyarakat secara luas setelah mengikuti ketentuan dan syarat berlaku. 

Baca Juga: Produk Merchant PAFI, Bagaimana Cara Mendapatkannya?

Jika saat pandemi kegiatan tersebut dilakukan secara online, memasuki era new normal sharing banyak dilakukan offline. Hampir semua cabang PAFI menerapkan kegiatan tersebut guna menerapkan pemahaman lebih kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga kesehatan. 

3. Webinar

Tidak hanya sharing atau membahas isu-isu mengenai kesehatan, PAFI juga aktif memberikan penyuluhan dan edukasi terhadap semua pihak terkait isu-isu kefarmasian atau kesehatan yang sedang berlaku di kalangan masyarakat. 

Umumnya webinar PAFI diselenggarakan secara online dengan memanfaatkan zoom. Namun belakangan ini PAFI Kota Dumai ataupun cabang lainnya kerap membuat webinar offline. 

4. Seminar

Hampir semua cabang PAFI termasuk juga Kota Dumai juga rutin menggelar seminar. Seminar tersebut terbuka untuk umum ataupun hanya bagi pihak-pihak tertentu. Pihak-pihak yang menjadi pembicara atau narasumber juga berlatar belakang pendidikan Kefarmasian ataupun kesehatan. 

Dengan mengikuti webinar yang diselenggarakan PAFI tentu Kamu akan mendapatkan pengalaman, ilmu baru, taman, dan lain sebagainya. Informasi mengenai webinar ataupun seminar terbaru biasanya di-posting di situs pafikotadumai.org.

5. Share Lowongan Kerja

Tidak hanya bermanfaat dari segi ilmu dan berpengalaman saja, PAFI kota Dumai juga sering membagikan sejumlah informasi lengkap mengenai lowongan kerja. Lowongan kerja yang berikatan dengan kesehatan ataupun kefarmasian. 

Baca Juga: Mengenal Program-Program Rutinan PAFI, Ada Apa Aja?

Umumnya lowongan pekerjaan yang diberikan atau diinformasikan disertai dengan sejumlah syarat dan berkas-berkas tertentu. Apakah lowongan pekerjaan tersebut diselenggarakan PAFI? Tidak, beberapa lowongan kerja disediakan oleh pihak eksternal seperti rumah sakit, klinik, puskesmas, apotik, dan lain sebagainya. 

Itulah informasi singkat mengenai PAFI kota Dumai yang kerap membagikan sejumlah peran terhadap kehidupan masyarakat. Upayakan agar mengikuti rangkaian update informasi mengenai organisasi tersebut sehingga kontribusi dan perannya bisa dirasakan. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar