Pelaku Mutilasi di Garut ODGJ, Ini Keterangan Pihak Kepolisian

Ilustrasi penangkapan pelaku
Ilustrasi penangkapan pelaku 

CariUang - Warga Cibalong Garut dihebohkan dengan penemuan potongan tubuh yang dimasukkan ke dalam karung. Karung yang berisikan potongan jasad tersebut ditemukan warga di Jalan Raya Cibalong, Kampung Babakan Limus, Desa Sancang, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut Jawa Barat.

Berdasarkan hasil penyelidikan yang telah dilakukan, pihak kepolisian mengungkapkan bahwa pelaku dan korban adalah ODGJ.

Kasat Reskrim Polres Garut, AKP Ari Rinaldo mengungkapkan bahwa dari hasil penyelidikan dan keterangan sejumlah saksi pelaku yakni E adalah pengidap gangguan kejiwaan atau ODGJ. 

Baca Juga: Pegawai KAI Jaktim Tega Habisi Nyawa Istrinya Sendiri, Ini Motifnya!

Bahkan warga sekitar menjelaskan bahwa sebelum penemuan potongan tubuh di dalam karung tersebut, pelaku sempat berjalan di sekitar TKP. 

"Ya informasi sementara diduga keduanya ODGJ, tetapi masih kita dalami terus," Ari dilansir dari Viva Selasa,(2/7). 

Tidak sampai di situ saja, warga juga menuturkan bahwa sebelum kejadian korban dan pelaku sempat duduk berdua. Beberapa juga ada yang melihat korban tengah diseret oleh pelaku. Meskipun begitu warga tidak merasa janggal lantaran korban dan pelaku berpenampilan layaknya ODGJ. 

"Bahkan ada yang kasih rokok, mereka tidak curiga akan terjadi mutilasi," ungkap Ari.

Dugaan pelaku mengalami masalah kejiwaan muncul saat seorang warga mengaku mengenalinya. Dirinya menyebutkan bahwa pelaku sudah mengalami masalah keterbelakangan mental sejak kecil. 

"Hanya katanya memang, pelaku ini di kampungnya tidak pernah berperilaku kasar, bahkan cenderung penakut, tetapi akan kami dalami terlebih dahulu, " pungkasnya.

Sebelumnya, Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha menjelaskan bahwa pelaku berhasil diringkus oleh Satuan Reserse Kriminal Polres Garut.

Baca Juga: Mayat Korban Mutilasi Gegerkan Warga Garut, Pelaku Sudah ditangkap!

Saat ditemukan, korban sulit dikenali lantaran tubuhnya yang sudah terpotong menjadi beberapa bagian. Namun setelah dilakukan penyelidikan terungkap bahwa korban berjenis kelamin laki-laki. 

Hingga berita ini dimuat pihak kepolisian mengaku masih mendalami motif pembunuhan beserta mutilasi

"Saat ini sudah di dalami oleh Satreskrim Polres Garut. Mohon doanya, mudah-mudahan kasus ini bisa terungkap.” Tandas Yonky dilansir dari BeritaSatu, Selasa (2/7).

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar