Mengenal Program-Program Rutinan PAFI, Ada Apa Aja?

 

Raker PAFI 
IG/ @pafikotabandung

CariUang - PAFI ( Persatuan Ahli Farmasi Indonesia) memang menjadi salah satu wadah yang diincar oleh berbagai lapisan masyarakat. Pasalnya dengan adanya wadah tersebut masyarakat bisa mendapatkan berbagai macam bantuan terkait kesehatan dan juga kefarmasian.

Table of Contents
 

Informasi Singkat Tentang PAFI

PAFI telah mempunyai cabang yang telah tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Keberadaan organisasi tersebut diharapkan mampu meningkatkan taraf dan kualitas hidup masyarakat terutama di bidang kesehatan ataupun kefarmasian. 

Setiap cabang PAFI telah dilengkapi dengan kantor dan struktur pengurusan tersendiri. Hal itu bisa dijadikan sebagai salah satu bentuk pengoptimalan layanan. Untuk mendatangi atau menjadi anggota resmi dari PAFI, Kamu harus mendaftar. 

Apa saja kriteria dan bagaimana cara daftar menjadi anggota PAFI? Untuk melakukan pendaftaran Kamu bisa mengunjungi situs pafilubukbasung.org. Nantinya terdapat sejumlah panduan yang bisa Kamu ikuti sesuai ketentuan. 

Ragam Pogram Rutinan PAFI

PAFI mempunyai program rutiann yang diselenggarakan di berbagai macam daerah atau cabang. Program rutinan tersebut menjadi hal yang cukup diandalkan oleh kalangan masyarakat. Berikut ini sejumlah program unggulan dari PAFI yang wajib diketahui masing-masing anggotanya:

1. Rekapan Anggota Nasional

PAFI sering melakukan rekap terhadap anggota secara nasional dalam kurun waktu tertentu. Bagaimana cara rekap anggota nasional yang telah dilakukan oleh PAFI sejak dulu? Rekap nasional dilakukan dengan mendata semua anggota yang telah terdaftar secara resmi. 

Baca Juga: Cabang PAFI dan Ragam Kegiatan Unggulannya

Sebelum disahkan sebagai anggota Kamu diwajibkan melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Jumlah anggota masing-masing cabang nantinya akan ditotal dengan lainnya. Semua anggota dari setiap cabang itulah yang nantinya ditetapkan sebagai bagian nasional. 

2. Pembuatan Aturan yang Mengikat atau Regulasi

Masing-masing PAFI di setiap cabang pasti mempunyai regulasi tersendiri. Apa yang dimaksud dengan regulasi? Regulasi merupakan salah satu tata aturan atau pengelolaan yang ditetapkan dengan mengeluarkan surat resmi. 

Regulasi yang dibuat tidak boleh bertentangan dengan sejumlah aturan dari pemerintah. Bisa dikatakan bahwa regulasi tersebut masih berkaitan dengan instruksi dan ketentuan pemerintah. 

3. Seminar, Webinar, dan Workshop

Salah satu program rutinan yang diselenggarakan oleh PAFI berbagai cabang yakni workshop, seminar dan webinar. Sejumlah acara tersebut diselenggarakan secara online atau offline dengan diikuti oleh Kalangan masyarakat secara umum atau pengkhususan. 

Semua acara yang digelar tentu berkaitan erat dengan kesehatan dan Kefarmasian. PAFI memang dikenal sangat sering membuat acara webinar yang diisi oleh orang ahli di bidangnya. Hal ini menunjukkan bahwa PAFI ingin memperluas pengetahuan masyarakat terkait ilmu kefarmasian dan kesehatan. 

4. Loker

Tidak hanya menyangkut seputar pengembangan masyarakat saja, ,PAFI juga kerap membagikan informasi lowongan pekerjaan di bidang terkait. Lowongan kerja tersebut apakah dari PAFI? Tentu saja bukan, lowongan kerja yang sering dibagikan berasal dari instansi ataupun swasta. 

Di sini PAFI hanya berperan untuk membagikan dan mengarahkan masyarakat untuk melamar pekerjaan tersebut. Masing-masing lowongan pekerjaan telah dilengkapi dengan persyaratan dan ketentuan tersendiri yang bisa Kamu jadikan sebagai strategi agar diterima. 

Baca Juga: Profil Singkat PAFI dan Perannya Bagi Masyarakat Indonesia

PAFI memang dikenal sebagai rumah bagi orang-orang yang ahli dalam bidang farmasi dan kesehatan. Tidak hanya rumah, PAFI juga mempunyai peran aktif dalam meningkatkan taraf hidup dan kesehatan masyarakat. Informasi lengkap mengenai organisasi ini bisa Kamu dapatkan degan mengunjungi website resminya. Sedangkan update berita, crypto dan lainnya bisa didapat dengan baca artikel di website Kami. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar