Kunci Cepat Kaya dengan Sedekah, Ternyata Benar-benar Ajaib!

 

Ilustrasi sedekah
Ilustrasi sedekah

CariUang - Dalam agama Islam kita dianjurkan untuk melakukan sedekah terhadap orang yang jauh lebih membutuhkan.  

Bahkan cepat kaya dengan sedekah banyak diterapkan oleh sejumlah kalangan masyarakat untuk mendapat ketentraman batin.

Table of Contents
 

Dalil Cepat Kaya dengan Sedekah 

Umumnya banyak pendapat bahwa sedekah tidak mengurangi harta justru melipat gandakannya. Tidak ada juga ceritanya orang langsung miskin setelah sedekah. Berikut ini dalil sedekah yang wajib diketahui umat muslim:

Allah Subhanahu wa ta’ala berfirman dalam ayat suci Alquran:

إِنْ تُبْدُوا الصَّدَقَاتِ فَنِعِمَّا هِيَ ۖ وَإِنْ تُخْفُوهَا وَتُؤْتُوهَا الْفُقَرَاءَ فَهُوَ خَيْرٌ لَكُمْ ۚ وَيُكَفِّرُ عَنْكُمْ مِنْ سَيِّئَاتِكُمْ ۗ وَاللَّهُ بِمَا تَعْمَلُونَ خَبِيرٌ

Artinya: “Jika kamu menampakkan sedekahmu, maka itu baik. Dan jika kamu menyembunyikannya dan memberikannya kepada orang-orang fakir, maka itu lebih baik bagimu dan Allah akan menghapus sebagian kesalahan-kesalahanmu. Dan Allah Maha Teliti apa yang kamu kerjakan.” (QS Al Baqarah: 271)

Baca Juga: Doa Nabi Khidir Memohon Rezeki yang Berkah

Cara Cepat Kaya dengan Sedekah 

Setelah memahami dan membaca ayat di atas tentu Kamu harus mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini semata-mata ingin mendapatkan ridho dari Allah. Berikut ini cara cepat kaya dengan sedekah:

1. Niat Ikhlas

Agar cepat kaya melalui amalan sedekah, Kamu harus mempunyai niat yang ikhlas. Niat ikhlas itu yang seperti apa? 

Niat ikhlas berarti keyakinan bahwa sedekah semata-mata hanya untuk ibadah tanpa berharap imbalan dan juga pujian dari orang lain. Memberikan sedekah tentu membuat Allah melipatgandakan harga yang Kamu keluarkan. 

2. Berikan Sedekah Terbaik 

Apakah sedekah selalu tentang uang? Tentu saja tidak! Sedekah bisa berupa barang-barang pokok seperti sembako hingga pakaian yang mempunyai nilai besar dalam kehidupan. 

Berikan barang atau uang Sedekah dengan nilai terbaik. Hal ini sesuai dengan yang dicontohkan Rasulullah. Dulu ketika ada yang meminta kepada beliau, Rasullulah memberinya dengan ikhlas. 

3. Jangan Lupa Ibadah Lain dan Bekerja

Meskipun sudah melakukan ibadah sedekah untuk mendapat rezeki melimpah, Kamu juga harus melakukan ibadah lainnya.

Ibadah lainnya yang wajib dikerjakan seperti sholat fardhu, membaca Al-Qur'an dan lain sebagainya.

Baca Juga: Simak, Ternyata Begini Cara Mengamalkan Ayat Seribu Dinar agar Cepat Kaya

Jangan lupa juga untuk senantiasa berusaha atas doa yang dilakukan. Usaha merupakan bentuk ikhtiar dari doa-doa dan ibadah yang telah Kamu kerjakan sehingga memberiku hasil sesuai harapan. 

Cepat kaya dengan sedekah memang terbukti manfaatnya. Oleh sebab itu sebagai umat muslim sudah selayaknya kita melakukan sedekah sebagaimana yang diperintah oleh Allah. Referensi seputar bisnis, keuangan hingga finansial bisa diupayakan dengan baca artikel di website Kami.

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar