Jasa Pengiriman Membeludak, Persaingan Logistik Makin Ketat

Logistik pengiriman
Logistik pengiriman 

 CariUang - PT Nusantara Card Semesta (NCS) mengungkapkan bahwa saat ini persaingan bisnis logistik cukup ketat lantaran merebaknya jasa pengiriman baik dari dalam ataupun luar negeri. 

Terlebih saat ini banyak orang gemar berbelanja menggunakan E-commerce sehingga kebutuhan logistik semakin diperlukan. Hal inilah yang membuat NSC berkomitmen tinggi dalam meningkatan layanan sesuai kebutuhan masyarakat. 

Baca Juga: Bisnis Sembako yang Menguntungkan, Memenuhi Kebutuhan Harian

"Saat ini pelanggan membutuhkan layanan yang semakin spesifik, tidak hanya sekedar kirim barang, paket atau dokumen saja,” kata Direktur Utama Nusantara Card Semesta Reni Sitawati Siregar, dilansir dari Tribunnews Kamis (11/7/2024).

NSC sendiri telah menyediakan berbagai macam layanan premium mulai dari pindahan hingga kebutuhan perkantoran. Layanan yang disediakan telah menggunakan transformasi informasi digital sehingga kualitas dan keamanan tidak perlu diragukan. 

"Moving ini dapat melayani pindahan jarak dekat hingga jarak jauh seperti antar kota, antar provinsi hingga antar pulau," imbuh Reni.

Tidak hanya itu saja, saat ini NSC juga telah menyediakan layanan kargo menggunakan kendaraan darat ataupun udara. Terdapat juga layanan penyewaan gudang sampai pengantaran ke lokasi tujuan. 

Baca Juga: Tips Usaha Pengemasan Kerajinan, Tingkatkan Penjualan

Salah satu layanan unggulan yang tersedia di NSC yakni NFD atau pengantaran makanan halal dalam bentuk beku. 

“Kami mengembangkan layanan distribusi cold chain fulfillment, sistem distribusi logistik suhu rendah dengan solusi lengkap bagi mitra, mulai dari manajemen penyimpanan, pengemasan untuk dikirim ke pelanggan hingga menyiapkan pengiriman yang akan dilakukan oleh kurir,” ungkap Reni.

Kini NSC telah mempunyai cabang 150 kantor yang telah tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Bahkan mitra yang dimiliki usaha tersebut mencapai 1.500 dengan mengandalkan sejumlah armada lebih dari 200 mobil dan tenaga manusia ( kurir motor) sekitar 1.800. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar