Jasa Logistik Perkuat Industri Usai Kantongi Sertifikat Halal

Tulisan halal
Tulisan halal

CariUang - PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) hingga kini masih gencar mengembangkan anak usaha miliknya. Bahkan pihaknya baru-baru ini memperkuat Cargoshare Logistics untuk memperluas ekosistem pemasok. 

Bahkan Cargoshare Logistics sendiri kini telah mengantongi sertifikat halal untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan pasar. Cargoshare Logistics juga bisa mengupayakan kebutuhan terkait produk-produk halal di Indonesia. 

Suyanto Tjoeng selaku Direktur Logistik PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) mengungkapkan a bahwa sertifikasi halal telah dikantongi sejak November tahun lalu. Hal ini bertujuan untuk mengupayakan kebutuhan masyarakat yang mayoritas memeluk agama Islam. 

Baca Juga: Jasa Pengiriman Membeludak, Persaingan Logistik Makin Ketat

Perusahaan lebih sering melayani pengiriman Fast Moving Consumer Goods. 

“Karena masyarakat Indonesia majority muslim, kita ingin supaya ketika mereka mengonsumsi makanan sehari-hari kehalalannya itu lebih terjamin,” kata Suyanto di sela-sela Cargoshare Logistics gathering di Cipete, Jakarta Selatan, dilansir dari Liputan 6 Minggu (15/7).

Sebagai jasa pengiriman yang telah mendapatkan sertifikat halal, pihaknya juga senantiasa memenuhi syarat termasuk pada saat menggunakan teknologi.

“Secara operasional, sistem, dan teknologinya kita pastikan tetap comply pada proses halal. Misalnya memastikan historical kendaraan yang dipakai tidak terkontaminasi. Kalau pernah, harus dilakukan penyucian,” ujarnya.

Namun, Suyanto juga tidak menampik bahwa logistik tersebut masih menerima permintaan pengiriman produk umum. 

“Tetap ada, tapi kita segregasi. Untuk barang-barang halal tetap terjamin prosesnya,” tambah dia.

Baca Juga: Contoh Kerajinan dari Tanah Liat, Kreasi Seni Unik

Dirinya juga menjelaskan bahwa saat ini Cargoshare Logistics telah tersedia di berbagai wilayah yang tersebar di Indonesia. 

“Jumlah mobil ada sekitar 1.800 unit, titiknya lebih dari 150 di seluruh Indonesia. Selain network yang banyak, kemudian pengelolaan gudangnya, pendistribusiannya, transport planningnya, salah satu keunggulan kita adalah teknologi. Jadi dengan teknologi itu kita bisa membantu menganalisa dan mengimprove proses logistiknya customer,” tuturnya.

Dengan mengintip kinerja, Suyanto yakni bahwa Cargoshare Logistics akan semakin tumbuh dan bisa bersaing di industri logistik. 

“Melihat potensi bisnis logistik yang sangat besar, termasuk pesatnya permintaan akan produk halal, kami yakin Cargoshare Logistics mampu merebut pangsa pasar yang makin luas,” tukas Suyanto.

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar