Ide Jualan di Kantin Sekolah, dijamin Untung Berlimpah

Kantin sekolah
Kantin sekolah 

CariUang - Kantin sekolah biasanya dijadikan sebagai alternatif jualan oleh sebagian orang. Ide jualan di kantin sekolah menentukan keuntungan yang bisa didapatkan sehingga harus dipikirkan secara matang.

Table of Contents
 

Ragam Ide Jualan di Kantin Sekolah 

Bagi Kamu yang ingin menerapkan ide jualan baiknya memahami kebutuhan atau keinginan paling banyak diinginkan target pelanggan. Berikut ini sejumlah ide jualan di kantin sekolah yang bisa Kamu tawarkan:

1. Jus 

Saat siang hari biasanya banyak siswa yang merasa haus sehingga membutuhkan asupan cairan. Asupan cairan bisa diupayakan dengan menyediakan berbagai macam minuman salah satunya jus. 

Baca Juga: Livin Usaha Mandiri Solusi Kredit UMKM

Sediakan berbagai macam varian jus yang berpotensi disukai banyak orang. Beberapa jenis jus yang disukai mulai dari buah-buahan hingga sayur-sayuran. 

2. Gorengan 

Kamu yang ingin mendapatkan untung besar dari jualan bisa juga menjual gorengan di kantin sekolahan. Banyak dari kantin sekolah yang menyediakan menu ini dilengkapi berbagai macam Frozen food. 

Gorengan yang bisa diupayakan meliputi tempe goreng, tahu goreng, lumpia, risoles, martabak mini dan lain sebagainya. Berapa harga jual gorengan? Kamu menjual gorengan dengan harga Rp 500 - Rp 1.000/ pcs. 

3. Ciki-ciki

Anak sekolah tidak bisa lepas dari yang namanya ciki-ciki atau makanan kemasan. Kamu bisa menyediakan berbagai macam ciki-ciki untuk mendapatkan keuntungan. 

Baca Juga: Kenapa Bisnis Skincare Cepat Kaya? Jusuf Hamka Bilang Begini!

Penjualan bisa dilakukan dengan menyetok dalam jumlah banyak sekaligus. Penjualan biasanya dilakukan dengan menyewa lapak di kantin. Pilih beberapa jenis ciki-ciki yang berpotensi disukai oleh banyak anak. Hal ini bisa diupayakan dengan melakukan riset pasar. 

4. Soto

Hampir semua kantin pasti menyediakan makanan berat berupa nasi. Kamu juga bisa mengupayakan makanan berat yang berpotensi disukai banyak orang salah satunya soto. 

Soto ayam
Soto ayam 

Soto merupakan kuliner yang terbuat dari ayam dan kuah bumbu rempah-rempah. Harga seporsi soto ayam sekitar Rp 5.000 - Rp 10.000. Berikan kebebasan anak untuk meracik rasa sesuai keinginan dengan menyediakan kecap dan sambal. 

5. Aneka Mie Instan 

Di kantin SMP, SMA hingga kampus ternama pasti ada yang berjualan mie instan bukan? Ternyata menu tersebut dapat dijadikan sebagai ide jualan untuk meraup keuntungan sebanyak-banyaknya. 

Mie instan
Mie instan 

Sediakan berbagai macam jenis mie instan mulai dari goreng hingga rebus. Tidak hanya menyediakan mie instan, Kamu juga bisa menawarkan mie cup atau kemasan sebagai alternatif opsional. 

6. Siomay dan Bakso

Menu unggulan berupa siomay dan Bakso juga terbukti efektif mendatangkan keuntungan berlipat-lipat ganda. Kamu bisa menawarkan makanan ini sebagai salah satu bentuk ide jualan di kantin sekolah. 

Bakso yang ditawarkan bisa dikreasikan sesuai inovasi. Satu porsi bakso bisa ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 5.000 - Rp 10.000. Namun hal tersebut juga bisa diupayakan dengan mengabulkan request dari pembeli. 

Itulah sejumlah ide jualan di kantin sekolah yang dapat ditawarkan untuk mendapat keuntungan sebanyak-banyaknya. Pastikan makanan yang ditawarkan berdasarkan reset panjang. Dapatkan update informasi seputar bisnis, keuangan, dan ekonomi dengan baca artikel lain di website Kami.

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar