Dukung Pemerataan UMKM, Shopee Dukung UMKM

 

Tampilan Shopee
Tampilan Shopee

CariUang - Shopee mendukung penuh aktivitas UMKM dan memberikan peluang bagi sejumlah brand lokal. Tak hanya UMKM di kota-kota besar, Shopee berkomitmen besar mendukung pertumbuhan di daerah lainnya. 

Bahkan aplikasi yang didominasi warna orange ini memiliki komitmen tinggi mendukung perekonomian domestik. Keberadaan sejumlah fitur Shopee mampu menarik setidaknya sekitar 29 juta pengunjung. 

Baca Juga: Shopee Bantu Masyarakat Atasi Daya Saing, Begini Perjalanannya!

Tidak hanya mendukung sejumlah UMKM lokal saja, Shopee juga berperan aktif dalam meningkatkan brand hingga skala nasional. Director of Marketing Growth Shopee Indonesia, Monica Vionna mengungkapkan bahwa UMKM pemilik brand lokal yang berasal dari daerah seperti Klaten hingga Mojokerto menjadi penyumbang transaksi cukup tinggi pada tahun 2024. 

"Kami juga bangga dalam semester awal ini Shopee dapat berkontribusi menciptakan pasar yang positif, bahkan tidak hanya kepada para pelaku usaha lokal di pusat-pusat perkotaan," ujarnya seperti yang dilansir dari detikFinance, Kamis (4/7/2024).

Pengguna Shopee di wilayaha tertentu rata-rata mengincar produk yang sedang trend. Di ujung barat Indonesia pembeli rata-rata mengincar produk fashion. Biasanya produk fashion senantiasa mengalami pembaruan berdasarkan trend tertentu. 

Produk kuliner seperti camilan juga turut mendominasi pasar pada tahun 2024. Sedangkan di Indonesia bagian tengah yang didominasi oleh wilayah pariwisata rata-rata pencarian paling banyak diduduki oleh produk kecantikan. 

Menjelang musim liburan beberapa produk seperti aksesoris hingga fashion menjadi incaran sejumlah orang. Indonesia bagian timur didominasi hal-hal yang berkaitan dengan kebutuhan hidup dan teknologi. Produk seperti case hp hingga rak cukup banyak menyumbang penjualan. 

Baca Juga: Contoh Kata-kata Pesan Otomatis Shopee, dijamin Pembeli Langsung Kepincut

Menariknya saat ini Shopee telah mendukung layanan ekspor yang membuat pengusaha bisa mengirimkan atau menjual produk hingga mancanegara. Di bandingkan tahun lalu angka lonjakan penjualan ekspor dari produk Shopee meningkat sebanyak 2 kali. 

Shopee sendiri tidak hanya berperan sebagai situs jual beli melainkan juga sebagai alternatif perubahan di dunia bisnis. Hingga berita ini dimuat, Shopee semakin berperan aktif dalam meningkatkan UMKM lokal. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar