Doa Nabi Khidir Memohon Rezeki yang Berkah

 

Kaya raya
Kaya raya

CariUang - Nabi Khidir merupakan salah satu Nabi yang mempunyai kekayaan sekaligus kemampuan dalam menyembuhkan orang sakit. Tidak heran jika dia nabi Khidir memohon rezeki banyak diterapkan oleh orang-orang.

Table of Contents
 

Amalan dan Doa Nabi Khidir Memohon Rezeki

Selain mempunyai kepribadian baik dan dermawan, terdapat amalan yang rutin dilakukan oleh nabi Khidir. Berikut ini sejumlah doa yang bisa diamalkan juga oleh umat muslim:

1.Doa untuk Mengabulkan Hajat

Saat nabi Khidir mempunyai hajat beliau senantiasa mengamalkan doa berikut. Bagaimana doanya? Berikut isi doa yang bisa dipanjatkan jika punya hajat. 

Baca Juga: Doa agar Cepat Kaya, Dijamin Sukses di Usia Muda!

Allahumma Sholli ala Sayyidina Muhammad wa alihi wa shahbihi wa sallim.

Allahumma kamaa lathafta fii ‘azhamatika duunalluthafaa, wa ‘alawta bi’ azhamatika alal ‘uzhamaa, wa ‘alimta maa tahta ardhika ka’ilmika bimaa fauqa ‘arsyika, wa kaanat wasaawisusshuduuri kal’alaaniyyati ‘indaka, wa ‘alaaniyyatulqauli kassirri fii ‘ilmika, wanqaada kullu syai-in li ‘azhamatika, wa khadha’a kullu dzi sulthaanin li sulthaanika, wa shaara amruddunya wal aakhirati kulluhu biyadika.

Ij’al lii min kulli hammin ashbahtu aw amsaiytu fiihi farajan wa makhrajaa, Allahumma inna ‘afwaka ‘an dzunuubiy, wa tajaawazaka ‘an khathii’athiu, wa sitraka alaa qabiihi a’maaliy, athmi’niy an as-aluka maa laa astawjibuhu minka mimma washhartu fiihi, ad’uuka aaminan, wa as aluka musta ‘anisaa.

Wa innakalmuhsinu ilayya, wa analmusii’u ilaa nafsiy fiima bayniy wa bainika, tata waddadu ilayya bini’matika, wa atabagghadhu ilaika bilma’ashiy, walakinnatsiqata bika hamalatniy ‘alal Jaraa-ati ‘alaika, fa’ud bifadhlika wa ihsaanika ‘alayya. Innaka antattawaaburrahiim, wa shallallahu alaa Sayyidina Muhammadin wa alihi wa shahbihi wa sallam.

Artinya: “Ya Allah, sebagaimana Engkau bersikap lemah lembut dalam keagungan-Mu melebihi segala yang lemah lembut, dan Engkau Maha Tinggi dengan keagungan-Mu atas segala yang agung, dan Engkau Maha Mengetahui apa yang ada di dalam bumi-Mu sebagaimana Engkau mengetahui apa yang ada di atas ‘arsy-Mu, dan bisikan hati di sisi-Mu sama seperti ucapan terang-terangan, dan ucapan terang-terangan sama di sisi-Mu dengan bisikan hati, dan tunduklah segala sesuatu kepada keagungan-Mu, dan merendahlah segala yang memiliki kekuasaan kepada kekuasaan-Mu, dan jadilah perjara dunia dan akhirat berada di tangan-Mu, jadikanlah bagiku dari segala keluh kesah yang menimpaku pada sore atau pagi hari kelapangan dan jalan keluar darinya”.

“Ya Allah sesungguhnya kemaafan-Mu atas dosa-dosaku, dan penghapusan-Mu atas semua kesalahanku, dan penutupan-Mu atas perbuatan burukku, kesemuanya itu mendorongku untuk memohon kepada-Mu apa-apa yang aku tak pantas menerimanya dari apa-apa yang aku teledor padanya, aku memohon kepada-Mu dalam keadaan aman, dan aku meminta kepada-Mu dengan keadaan rasa senang hati, sedangkan Engkau adalah selalu berbuat baik kepadku, dan aku selalu berbuat jahat terhadap diriku sendiri dalam masalah yang menyangkut hubungan aku dengan Engkau”.

“Engkau selalu membuatku menyayangi-Mu dengan senantiasa memberi nikmat-Mu kepadaku meskipun Engkau tidak membutuhkan aku, dan aku selalu membuat-Mu murka dengan bermaksiat kepada-Mu, akan tetapi kepercayaanku kepada-Mu membawaku untuk berani (memohon) kepada-Mu, maka jenguklah aku dengan karunia dan kebaikan-Mu kepadaku dan terimalah taubatku, sesungguhnya Engkau Maha Penerima taubat, lagi Maha Penyayang.”

2. Doa Dilapangkan Rezeki dan Terhindar dari Kesulitan 

Jika ingin terhindar dari kesulitan dan rezeki senantiasa mengalir, Kamu bisa menerapkan doa nabi Khidir berikut ini:

Bismillahi ma sya-allah la yasuqul khoiro illallah, bismillahi m sya-allah la yashrifus su-a illallah, bismillah ma sya-allah ma kana min ni’matin fa minallah, bismillah mas sya-allah la hawla wala quwwata illa billahil ‘aliyyil ‘adzim.

Artinya: “Dengan nama Allah yang segala sesuatu terjadi dengan kehendak- Nya, tidak ada yang mendatangkan kebaikan kecuali Allah. Dengan nama Allah yang segala sesuatu terjadi dengan kehendak- Nya, tidak ada yang menyingkirkan keburukan kecuali Allah. Dengan nama Allah yang segala sesuatu terjadi dengan kehendak- Nya, tidak ada kenikmatan melainkan dari Allah. Dengan nama Allah yang segala sesuatu terjadi dengan kehendak- Nya, tiada daya untuk berbuat kebaikan kecuali dengan pertolongan Allah. Dan tiada kekuatan untuk menghindari dari perbuatan maksiat kecuali dengan perlindungan Allah yang Maha Tinggi dan Maha Agung.”

Baca Juga: Simak, Ternyata Begini Cara Mengamalkan Ayat Seribu Dinar agar Cepat Kaya

Cara Mengamalkan Doa Nabi Khidir 

Jika Kamu tertarik mengamankan doa tersebut bisa juga dilakukan dengan membaca al-Waqi'ah . Surat tersebut dikenal sebagai salah satu alternatif melancarkan rezeki. Berikut ini keutamaan membaca al-Waqi'ah:

1. Dianggap Pembuka Rezeki 

Masyarakat seringkali mengamalkan surat tersebut untuk mendapatkan rezeki melimpah. Pasalnya al-Waqi'ah diklaim sebagai pembuka rezeki jika diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. 

2. Jauh dari Kemiskinan

Tidak hanya mendapat pahala banyak, membaca al-Waqi'ah rutin dapat menjauhkan Kamu dari masalah finansial hingga terhindar dari kemiskinan. 

3. Mendatangkan Syafaat

Orang yang gemar membaca al-Waqi'ah maka akan mendapat syafaat di hari kiamat. Bahkan Kamu bisa melihat sifat surga dalam surat tersebut. 

4. Harta Dermawan

Agar kaya raya, Kamu disarankan membaca al-Waqi'ah 3 kali usai subuh

Doa Nabi Khidir memohon rezeki bisa diterapkan dengan poin-poin tersebut. Upayakan agar senantiasa berusaha dan berdoa berjalan seiringan sehingga rezeki yang diberikan dipenuhi keberkahan. Update informasi seputar cara cari uang dengan baca artikel di website Kami.

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar