Cara Nak Cepat Kaya Menurut Buku "I Will Teach You To Be Rich"

 

Orang kaya yang banyak uang
Orang kaya yang banyak uang

CariUang - Cara nak cepat kaya biasanya ditempuh oleh sejumlah kalangan masyarakat terutama yang baru lulus dari dunia pendidikan. Umumnya kaya membuat kehidupan terasa sejahtera dan semua keinginan bisa terpenuhi sehingga terasa membahagiakan. 

Tidak jarang orang rela menempuh berbagai macam cara termasuk kejahatan untuk mengupayakan kekayaan. Padahal banyak sekali alternatif yang bisa ditempuh sebagai cara mendadak kaya. Hal ini turut dibahas oleh salah satu penulis terkemuka di dunia yakni Ramit Sethi.

Baca Juga: Ragam Bisnis Kaya Cepat, Cocok untuk Milenial!

Dalam bukunya yang berjudul "I Will Teach You To Be Rich," Sethi menjelaskan berbagai cara menjadi kaya. Hal ini cocok dijadikan sebagai referensi bagi Kamu yang sedang mencari cara mendadak kaya. 

Pria 21 tahun tersebut mengungkapkan bahwa resep kaya cukup membosankan dan sangat sederhana. Namun menurutnya cara menjadi kaya ini cukup berpengaruh besar terhadap keuangan. 

"Cara paling utama untuk menjadi kaya itu sederhana sekali, namun hal itu terlihat membosankan. Namun hal itu terbukti berhasil," ujar Sethi, dilansir dari Make It Selasa, (16/7). 

Tidak hanya itu saja, Kamu jiga bisa menerapkan beberapa poin sebagai cara nak cepat kaya. Poin-poin tersebut berkaitan erat dengan kehidupan sehari-hari sehingga Mungkin Kamu tidak akan asing lagi. 

Langkah utama yang bisa diterpakan sebagai cara cepat kaya yakni dengan Investasi. Investasi dilakukan dengan tujuan untuk mengembangkan kekayaan serta meningkatkan aset yang telah dimiliki. 

"Investasikanlah beberapa persen dari penghasilan Anda setiap tahun secara otomatis, dan naikkan persentase uang yang Anda invetasikan sebesar 1% secara rutin," ujar Sethi.

Dirinya mengungkapkan bahwa untuk mengupayakan hal tersebut Reksadana dan juga S&P 500 bisa dijadikan sebagai salah satu pilihan tepat dalam mengupayakan perkembangan harta milik perorangan. 

"Kita selalu yakin bahwa orang kaya memiliki investasi rahasia, dan itulah yang membuat mereka sukses menghasilkan uang dalam jumlah banyak. Dengarkan saya, saya memiliki akses terhadap investasi tersebut, dan saya bisa memberitahukannya kepada Anda sekarang, aset itu tidak memiliki kinerja yang lebih baik ketimbang indeks S&P 500," imbuhnya.

Langkah kedua yang bisa ditempuh yakni berkaitan dengan gaji. Cara nak cepat kaya biasanya diupayakan dengan gaji yang sepadan. Namun hal ini biasanya berlangsung dengan cara jenjang karir. 

Lakukan riset pasar terkait gaji pasaran dan tingkatkan kinerja untuk mendapatkan bonus. Biasanya sejumlah perusahaan juga memberikan kompensasi kepada perorangan atas upah lembur ataupun tunjang-tunjangan tertentu. 

Terakhir Sethi juga mengungkapkan pentingnya mencari pendapatan tambahan. Tidak hanya mencari penghasilan tambahan, Kamu juga bisa membuka bisnis sampingan jika ingin cepat kaya. 

Baca Juga: Cara Cepat Kaya tanpa Kerja, Tertarik Mencoba?

"Kalau Anda ingin meningkatkan penghasilan Anda, pertimbangkanlah untuk membuka bisnis sampingan," lanjut Sethi.

Upayakan untuk memikirkan dengan matang langkah dan tujuan yang ingin digapai. Jangan menyerah untuk mencoba hal baru, dengan begitu keuntungan bisa didapatkan secara terus-menerus. Update informasi seputar cara cari uang ,berita, dan bisnis lainnya bisa didapatkan dengan baca artikel di website Kami. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar