Cara Cepat Kaya Ala Rasullullah, Cukup Lakukan Ini!

 

Ilustrasi kehidupan di Makkah zaman dulu
Ilustrasi kehidupan di Makkah zaman dulu

CariUang - Cara cepat kaya ala rasulullah banyak dijadikan teladan bagi umat muslim terutama kalangan pebisnis. Pasalnya Nabi Muhammad SAW terkenal sebagai salah satu Nabi yang memiliki pengalaman luar biasa di bidang bisnis terutama berdagang.

Table of Contents
 

Beliau tumbuh dan lahir di Mekah yang saat itu sedang menjadi pusat perekonomian China dan Eropa. Sebelum kaya raya Beliau pernah merasakan hidup susah bersama pamannya dan membantu menggembala kambing. 

Beranjak dewasa Rasullullah mulai belajar bisnis dengan bekerja ikut pengusaha kaya bernama Khadijah. Setelah merasa mempunyai ketrampilan, Nabi Muhammad mulai menekuni berbagai bidang untuk menumpuk kekayaan. 

Dilansir dari salah satu hasil riset mengatakan bahwa nabi Muhammad sempat berinvestasi di bidang peternakan hingga Properti. Terkenal jujur dan amanah banyak orang tertarik untuk melakukan investasi terhadap bisnisnya. 

Baca Juga: Cara dan Doa Cepat Kaya Abah Guru Sekumpul, Berani Mencoba?

Saat uang yang dimilikinya terkumpul, Nabi Muhammad mulai membuka sektor bisnis peternakan. Kala itu peternakan memang menjadi bisnis kebanggaan orang Mekkah. Selain beternak, Nabi Muhammad juga menekuni bisnis properti. 

Beliau memilih menyewakan lahannya kepada orang Yahudi dengan sistem bagi hasil. Tidak hanya itu saja, Rasullullah juga turut menyewa lahan untuk perkebunan Kurma dengan memberikan kesempatan orang Yahudi mengolahnya dan nanti hasil dibagi. 

Resep Kaya Ala Rasullullah

Suatu ketika sahabat Rasulullah mengadukan semua kekafiran dan juga kesulitan hidup yang dialaminya. Dirinya mengadu kepada Rasullullah atau nabi Muhammad berharap mendapatkan jalan keluar. Kemudian Nabi Muhammad memberikan satu amalan kepada sahabatnya. 

 “Ketika engkau masuk ke dalam rumah ucapkanlah salam bila di dalamnya ada orang. Bila tak ada maka ucapkanlah salam untuk dirimu sendiri. Setelah itu bacalah surat Al-Ikhlas satu kali.”

Sang sahabat menerapkan hal tersebut hingga hidupnya perlahan melimpah dan senantiasa bergelimpangan harta. Kisah tersebut banyak ditulis oleh ulama-ulama besar dalam berbagai macam kitab. 

Baca Juga: Cepat Kaya dengan Asmaul Husna, Ternyata Begini Amalannya!

Menurut tafsir Surat Al-Ikhlas Syekh Nawawi menuturkan kisah tersebut sebagai berikut:

عن سهل بن سعد جاء رجل إلى النبي صلّى الله عليه وسلّم وشكا إليه الفقر فقال: «إذا دخلت بيتك فسلم إن كان فيه أحد وإن لم يكن فيه أحد فسلم على نفسك واقرأ قل هو الله أحد مرة واحدة. ففعل الرجل فأدر الله عليه رزقا حتى أفاض على جيرانه

Artinya, “Dari Sahl bin Sa’d, seorang laki-laki datang kepada Nabi SAW dan mengadu kepadanya perihal kefakiran. Rasul bersabda, ‘Bila engkau memasuki rumahmu, ucapkanlah salam bila di dalamnya ada seseorang. Bila tidak ada seorang di dalamnya, maka bersalamlah untuk dirimu dan bacalah surat qul huwallâhu ahad sekali.’ Lelaki itu mengamalkannya. Allah melimpahkan kepadanya rezeki hingga meluber kepada para tetangganya.”

Terlepas dari kekayaan yang dimiliki, Rasullullah senantiasa bersedekah baik berupa pakaian, uang, ataupun makanan. Jadi jika Kamu ingin sukses dan berkah hidupnya, maka Bisa memulainya dengan berinvestasi, bersyukur, berdoa dan senantiasa sedekah. Update berita seputar bisnis, crypto, Finansial dan sebagainya bisa didapatkan dengan baca artikel di website Kami. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar