Bantu UMKM, Tik Tok dan Pos Indonesia Luncurkan TikTok PosAja Creator House


Ilustrasi UMKM
Ilustrasi UMKM 

 CariUang -Tik Tok dan PT Pos Indonesia bekerja sama untuk meluncurkan kantor TikTok PosAja Creator House yang mampu digunakan sebagai alternatif memberdayakan bisnis, usaha, UMKM, komunitas konten kreator.

“Kolaborasi ini akan menjadi kekuatan ekonomi, menciptakan lapangan pekerjaan, dan menumbuhkan UMKM yang berujung pada pendapatan terbesar, yakni ekspor nantinya,” ujar Faizal saat ditemui dilansir dari Tempo Kamis, (11/7). 

Sementara PT Pos Indonesia mempunyai komitmen untuk menciptakan rumah kreasi yang tersebar di berbagai wilayah.

"Tahun ini PT Pos Indonesia merancang 50 lokasi PT Pos Indonesia di berbagai kota untuk dijadikan UMKM Center," sambungnya.

Baca Juga: Bisnis Kuliner Teuku Wisnu di Malang Banjir Pelanggan, Apa Rahasianya?

Kedepannya UMKM center ini akan menekan pada fungsi streaming, distributor, fulfilment,finansial, dan incubation yang berguna untuk UMKM. 

Direktor of comunications TikTok Indonesia yakni Anggini Setiawan mengungkapkan bahwa nantinya rumah kreatif akan menyediakan sejumlah fasilitas.

"Kami sediakan fasilitas kreasi konten, terbuka bukan hanya untuk kreator dan UMKM namun juga publik secara luas bisa datang ke sini dan menggunakan fasilitas kami," ungkapnya

Acara tersebut turut dihadiri oleh menteri BUMN yakni Erick Thohir. Menurutnya BUMN tidak boleh tergerus oleh Zaman meskipun telah menjadi usaha dengan umur mendekati 3 abad.

Baca Juga: Tarik 70 UMKM, Mandiri Marathon Jogja Pamerkan Tradisi ke Sejumlah Peserta

"Saya mendorong harus lebih maksimal lagi supaya jangan sampai PT Pos Indonesia jadi dinosaurus yang terlupakan, tetapi justru menjadi agregator daripada supply chain e-commerce yang ada di Indonesia yang sedang tumbuh besar," ujar Erick Thohir dilansir dari Tempo Kamis, (11/7). 

Eric Tohir juga turut memberi dukungan kepada kreator dan UMKM lokal.

"Jangan lelah mendidik mereka, jangan lelah mendampingi mereka karena TikTok tidak boleh menjadi strangers di Indonesia," tutup Erick Thohir

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar