12.99 Berapa Rupiah? Ternyata Segini Nilainya di Indonesia

 

Mata uang dollar
Mata uang dollar 

CariUang - Dalam beberapa momen muncul sejumlah pertanyaan terkait dengan 12.99 berapa rupiah. Pertanyaan ini umumnya dilontarkan oleh sejumlah investor trading untuk mengetahui jumlah keuntungan yang berpotensi didapatkan.

Table of Contents
 

Nilai 12.99 Berapa Rupiah?

Dilansir dari sejumlah situs ternama, untuk saat ini nilai 12.99 sekitar Rp 212,589.14. Namun angka tersebut bisa berupa seiring dengan perubahan nilai mata uang rupiah. Mengingat beberapa waktu belakangan ini nilai rupiah melemah. 

Apakah 12.99 berapa rupiah nantinya juga akan mempengaruhi keuntungan dalam investasi yang dijalankan? Menurut pendapat dari sejumlah ahli trading, nilai rupiah akan mempengaruhi keuntungan yang diperoleh pengguna dari wilayah bersangkutan. 

Baca Juga: Cara Vipbitcoin Co Id Login dan Keunggulannya

Namun jika investor trading tersebut berasal dari negara lain maka keuntungan dalam bentuk dollar bisa dikonversi ke nila uang wilayah bersangkutan. Biasanya nilai mata uang kerap mengalami kenaikan dan penurunan signifikan. 

Faktor yang Mempengaruhi Harga Crypto

Terlepas dari nilai rupiah yang sering mengalami kenaikan dan penurunan, terdapat beberapa faktor mempengaruhi harga crypto. Apa saja faktor yang mempengaruhi harga crypto? Berikut ini beberapa diantaranya:

1. Pasar

Salah satu faktor yang sangat berpengaruh dalam nilai crypto yakni pasar. Sejumlah berita positif yang muncul membuat investor menilai keuntungan cemerlang di masa mendatang. Bahkan hal ini turut didukung oleh sejumlah publik seperti Elon Musk sehingga lonjakan harga terjadi. 

Berlaku juga pada berita negatif, hal tersebut cenderung memicu ketakutan investor untuk melakukan investasi sehingga penurunan harga terjadi. Seperti yang diketahui, nilai pasar tidak dapat dijadikan penentuan sehingga pelaku investor harus melakukan pengamatan sendiri. 

2. Penawaran dan Permintaan

Tidak hanya dinilai dari segmentasi pasar saja, penawaran dan permintaan crypto juga mempengaruhi harga. Semakin banyak permintaan maka harga crypto cenderung akan mengalami kenaikan secara drastis. Jika permintaan rendah maka harga cenderung stabil. 

Bagaimana jika penawaran yang lebih banyak dari pada permintaan? Jika penawaran lebih banyak dibandingkan permintaan maka harga crypto akan mengalami penurunan secara signifikan. 

3. Sensasi

Sosial media dan media massa juga mempunyai peran cukup besar dalam harga crypto. Peningkatan crypto tahun 2023 ini semakin meningkat seiring dengan popularitas dan juga promosi. 

Mata uang rupiah
Mata uang rupiah 

Bahkan ketika sedang ada berita tentang Crypto masyarakat cenderung akan bergerak cepat mengejar ketertinggalan. Hal inilah yang mempengaruhi harga crypto dalam pasar nasional ataupun internasional. 

4. Crypto Whale

Crypto Whale adalah pihak yang mempunyai crypto dalam jumlah banyak sekaligus. Jika pihak tersebut mempunyai uang dalam jumlah banyak maka bisa berdampak besar bagi perdagangan. Dalam trading, terdapat berbagai macam jenis aset. 

Pembelian yang dilakukan dalam jumlah banyak sekaligus mampu memberikan perubahan harga ke dua arah. Bahkan sejumlah investor beranggapan bahwa hal tersebut merupakan strategi khusus dalam investasi. 

5. Makroekonomi

Makroekonomi atau lebih dikenal dengan faktor suku bunga menjadi indikator yang menyebabkan harga crypto mengalami kenaikan. Semakin banyak investor yang melakukan pembelian crypto atau berinvestasi maka perekonomian cenderung menguat. 

Baca Juga: Mengenal Crypto Farmer dan Strategi yang Harus dipersiapkan

Bahkan faktor ini mampu memberikan pengaruh besar dalam Ekonomi global. Dalam menerapkan faktor ini pemain harus pandai mengatur ulang strategi permainan atau monopoli sehingga keuntungan besar berhasil diraup. 

Jadi sudah jelas bukan pertanyaan terkait dengan 12.99 berapa rupiah. Untuk memantau perkembangan nilai crypto dalam satuan rupiah Kamu bisa mengunjungi sejumlah situs resmi. Informasi lengkap mengenai update crypto dan berita bisnis bisa didapatkan dengan baca artikel lain di website Kami.

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar