Tunggu Masa Kuliah, Remaja Ini Pilih Buka Usaha Bermodal Pengalaman SMA

Produk puding susu buah Jajanra_
Produk puding susu buah Jajanra_

CariUang - Kisah inspirasi datang dari Moh. Adira Khoironi. Seorang alumni madrasah terbaik di kabupaten Ponorogo. Diketahui pria yang akrab disapa Dira ini sedang menunggu masa perkuliahan lantaran dirinya baru saja menyelesaikan bangku SMA

Tak ingin membuang waktu secara cuma-cuma, dirinya memanfaatkan waktu luang untuk membuka usaha di bidang kuliner. Hal ini dilakukannya sembari menunggu masuk kuliah. 

Untuk pemberian brand sendiri Dira memilih menyematkan nama 'Jajanra_' sebagai nama produknya. Uniknya, Dira mengaju bahwa alasan mendirikan usaha lantaran gabut.

" Alasan sendiri sebenarnya karena gabut dikala menunggu masuk perkuliahan. Ini jadi saya berinisiatif untuk membuka usaha tersebut," ucap Dira saat diwawancarai secara khusus Kamis, (13/6/2024)

Dira menjelaskan bahwa saat ini usaha yang dijalankannya baru sekitar 2 bulan. 

"Mungkin baru berjalan sekitar 2 bulan ini," sambungnya. 

Produk yang ditawarkan alumni siswa berprestasi ini meliputi pisang choklat, puding susu dan kedepannya akan bertambah lagi.

Pisang coklat
Pisang coklat

"Hanya piscok dan puding susu buah saja, kedepannya mungkin ada produk lagi,"

Selain memanfaatkan waktu gabut dan luang, ternyata terdapat inspirasi unik dibalik pendirian brand Jajanra_. Dira menjelaskan bahwa inspirasi tersebut datang dari penugasan kewirausahaan selama masa SMA lebih tepatnya saat kelas 11.

"Inspirasi sebenarnya dari penugasan wirausaha dari sekolah yang pernah saya lakukan bersama teman-teman waktu kelas 11," 

Hingga berita ini dimuat Adira Khoironi masih sering membagikan konten di sosial media terkait dengan produk jualannya. Lebih lanjut dirinya mengaku tidak kesulitan membagi waktu lantaran saat ini bisa full time berjualan.

"Alhamdulillah bisa full time ke berjualan, karena Alhamdulillah sekolah baru saja kelulusan," pungkasnya. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar