Terkuak, Begini Cara Digitalisasi Perluas Bisnis hingga UMKM

Ilustrasi digitalisasi
Ilustrasi digitalisasi 

CariUang - Berkat pengaruh digitalisasi hampir semua UMKM dan juga pebisnis memanfaatkan teknologi tersebut secara optimal. Beberapa dari mereka memanfaatkan alternatif tersebut untuk solusi bisnis. 

Bahkan Business-to-Business (B2B) dan Business-to-Government (B2G) turut menggunakan digitalisasi untuk memperluas bisnis. 

CEO Indotrading menyebutkan bahwa saat ini pihaknya menjadi platform utama yang biasa digunakan pelaku bisnis untuk memperluas jaringan maupun jangkauan. 

"Dengan menyediakan direktori bisnis yang lengkap dan terpercaya, Indotrading menjadi jembatan yang menghubungkan berbagai perusahaan dari berbagai industri dengan calon pelanggan, mitra bisnis, dan pemerintah," ujar Handy Chang di Jakarta, seperti yang dilansir dari detikFinance Kamis, (13/6/2024)

Sebagai marketplace B2B, Indotrading mampu memungkinkan pelaku bisnis menempuh pemasaran jauh lebih efektif. Platform ini memang dirancang untuk meningkatan Visibilitas produk-produk yang dikeluarkan oleh pelaku bisnis tertentu. 

UMKM menggunakan platform digital
UMKM menggunakan platform digital

Bahkan platform ini bisa digunakan untuk menentukan target tepat hingga menjangkau pelanggan lebih luas. Handy Chang juga menyebutkan bahwa Indotrading telah memiliki ribuan listing bisnis industri. 

Listing tersebut mulai dari manufaktur, perdagangan hingga teknologi. Setiap listing yang disediakan telah dilengkapi dengan informasi layanan, produk ditawarkan dan lain sebagainya. 

"Kami menyediakan berbagai fitur promosi dan pemasaran yang dapat membantu bisnis Anda menonjol di pasar. Mulai dari listing premium, iklan banner, hingga kampanye email, semua tersedia untuk mendukung strategi pemasaran Anda," tambah Handy.

Handy Chang juga menambahkan bahwa penyediaan marketplace B2B dan B2G ini tidak hanya memudahkan pelaku bisnis namun juga membuka peluang baru yang jauh lebih potensial. 

Bergabungnya Indotrading ini diharapakan pebisnis mampu memperoleh jaringan lebih luas dan juga dukungan penuh. Menariknya situs ini tidak hanya mungkin keberadaan pelanggan baru tapi juga meningkatan reputasi secara keseluruhan. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar