Tekuni Bisnis IT, Hassan Fuad Berhasil Terjun Bersama Perusahaan Meta

 

Meta grup
Logo meta

CariUang - Muhammad Hassan Basri Bin atau lebih akrab disapa dengan Hassan Fuad sudah memantapkan hati untuk terjun ke bidang bisnis dan  teknologi sejak duduk di bangku SMA. Dirinya merupakan salah satu diantara orang Lombok, Nusa Tenggara Barat yang cukup menyita perhatian banyak orang. 

Sejak dulu dirinya memang tertarik untuk mengembangkan kemampuannya di bidang programer sehingga mantap bekerja sebagai developer web dengan status pekerja lepas atau freelance. 

Baca Juga: Berkat Kecap Oishii, Nurjannah Bisa Sentuh Impor ke Jepang hingga Mesir

Lulus SMA Hassan memutuskan untuk melamar pekerjaan di Malaysia lantaran di negaranya sendiri merasa kesulitan dan dihadapkan sejumlah rintangan. 

“(Di Malaysia), saya pernah bekerja di restoran dan pabrik,” cerita Hassan dilansir dari Kompas.com, Jumat (20/6/2024).

Tak sampai di situ, Hassan juga tetap menjalin hubungan dengan teman-temannya di Indonesia dan sepakat untuk mendirikan usaha berbasis teknologi dengan nama Undex Media. 

Pendirian usaha tersebut menjadi sejarah penting bagi Hassan lantaran setelahnya Undex Media berhasil berkembang di Indonesia hingga Amerika. Bahkan usaha yang didirikan Hassan tersebut berhasil kolaborasi dengan sejumlah bisnis global. 

Setelah itu dirinya mulai dipercaya untuk menjadi spesialis dalam start-up KOMERS sebagai business provider Mark Zuckerberg, Meta. Kolaborasi itulah yang mengantarkannya untuk mendapatkan pesanan dari sejumlah platform ternama mulai dari WhatsApp, telegram, Facebook dan lain sebagainya. 

“Saya ingin merevolusi cara belanja pengguna melalui percakapan. Semoga ini menjadi solusi yang tidak hanya memenuhi kebutuhan pasar saat ini, tetapi juga mengantisipasi tren masa depan,” kata lelaki yang hobi bermusik ini.

Baca Juga: Berjalan akibat Kebangkrutan, Ini Awal Kesuksesan Lapis Bogor Sangkuriang

Tak hanya di bidang IT, rupanya bakat yang dimiliki Hassan juga terdapat pada bidang musik. Hal ini terbukti usai dirinya berhasil merilis sejumlah lagu yang kini telah tercantum dalam aplikasi music seperti Spotify hingga Apple Music. 

Berkat kemampuan di bidang musik dan IT Hassan senantiasa berharap agar mampu memotivasi orang lain.

“Baik melalui teknologi atau musik, saya ingin memberikan dampak positif pada kehidupan orang-orang,” tambahnya.

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar