Shopee Dorong Pertumbuhan UMKM, Kok Bisa?

 

Fitur live shopee
Fitur live shopee

CariUang - Meningkatnya trend belanja di pasar membuat aktivitas tersebut tidak hanya menjadi pengalaman namun juga menjadi sebuah hal menyenangkan. 

Untuk mengupayakan hal tersebut shopee telah menghadirkan fitur live untuk meningkatkan hubungan interaktif antara penjual dan pembeli. Dengan begitu pengguna juga bisa mendapatkan pengalaman belanja penuh interaksi. 

Berdasarkan pencapaian fitur tersebut, Live mendapatkan ruang di hati banyak orang. Bahkan pencapaian tersebut digadang-gadang mampu meningkatkan pertumbuhan UMKM dan brand lokal. 

Baca Juga: Shopee Bantu Masyarakat Atasi Daya Saing, Begini Perjalanannya

Menuju semester pertama tahun ini shopee telah meningkatkan brand lokal dan UMKM sebanyak 13 kali lipat dengan bantuan fitur live. 

95% brand lokal dan UMKM tergabung dalam live mengalami peningkatan pesat pada tahun ini. 

Hal tersebut bisa diketahui usai melihat sejumlah cerita kesuksesan brand lokal seperti azarine cosmetic hingga Les Carino. Kedua brand tersebut berhasil meningkatkan penjualan berkat fitur Live. 

Jason Marcel Chendrawan selaku direktur Les Carino menyebut bahwa brand yang ada sejak tahun 1992 ini mengalami peningkatan usai muncul fitur live pada Shopee.

Menurutnya brand tersebut mengalami lonjakan transaksi mencapai 60 kali lipat pada tahun 2024. Bahkan hal tersebut juga mampu membuka kesempatan bagi orang lain.

"Kehadiran fitur Shopee Live telah mentransformasi cara kami dalam berbisnis. Sebagai brand lokal yang selalu ingin menghadirkan tren terbaru untuk konsumen, Shopee Live menjadi wadah yang menjembatani kami dengan kebutuhan dan keinginan pasar, bahkan berhasil membangun loyalitas yang kuat,” ujar Jason.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Shopee yang telah menjadi mitra setia perjalanan bisnis para pelaku usaha lokal, semoga Shopee bisa terus mendorong kami mencapai kesuksesan yang lebih besar,” tuturnya.

Tak hanya Jason, Cella Vanesa selaku CEO Azarine Cosmetic juga menjelaskan bahwa bisnisnya turut merasakan dampak positif shopee live. 

Baca Juga: Tunggu Masa Kuliah, Remaja Ini Pilih Buka Usaha Bermodal Pengalaman SMA

“Live stream ini telah memberikan warna baru dalam strategi bisnis kami. Sejak bergabung dan memanfaatkan Shopee Live sebagai salah satu kanal penjualan, begitu banyak aspek positif yang kami rasakan bahkan dalam perjalanan di tahun 2024 ini, kami berhasil mencatatkan hingga 32 kali lipat lonjakan transaksi yang begitu nyata.” ujarnya seperti yang dilansir dari TribunBatam Minggu, (23/6).

“Interaksi langsung dengan pelanggan membuat kami bisa memberikan pengalaman berbelanja yang lebih personal dan menarik. Banyaknya jangkauan penonton yang memang bertujuan untuk berbelanja saat membuka Shopee juga menjadi alasan utama kami memilih untuk berkembang bersama Shopee Live,” jelasnya.

Sementara itu Monica Vionna menjelaskan bahwa shopee memiliki misi memajukan industri UMKM dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia melalui ekosistem digital.

"Shopee percaya bahwa kerja keras dan kolaborasi strategis, dapat membawa dampak positif yang signifikan bagi seluruh insan pelaku UMKM, serta tentunya para pengguna,” pungkasnya.

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar