Share Pengalaman jadi Pengusaha, Maudy Ayunda Sebut Pentingnya Memilih Patner

 

Maudy Ayunda
Maudy Ayunda 
IG/ @maudyayunda

CariUang - Maudy Ayunda merupakan salah satu artis populer di Indonesia yang cukup menyita perhatian banyak pihak. Selain memiliki suara merdu, kecantikan khas dan juga pendidikan tinggi diketahui dirinya juga merupakan seorang pengusaha di bidang industri kecantikan.

Beberapa waktu lalu Maudy Ayunda berbagi pengalaman dalam X Beuaty Female Daily yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center. Melalui momen tersebut Maudy bercerita mengenai keberhasilannya dalam mengembangkan bisnisnya. 

Menurutnya mengembangkan usaha baru bukan perkara mudah. Bahkan hal tersebut membutuhkan banyak waktu dan perhatian khusus. 

Produk besutan maudy Ayunda
Produk besutan maudy Ayunda 
IG/ @fromthisisiland

“Ekspektasinya mungkin orang akan berpikir semuanya mudah, tapi sebenarnya ada banyak pressure dan tetap harus sabar untuk mengembangkan sesuatu yang baik untuk konsumen,” ujarnya seperti yang dilansir dari Beritaid Rabu, (13/6/2024).

Bahkan dirinya menyebutkan bahwa untuk menempuh usaha tersebut harus menempuh sejumlah proses. Hal ini termasuk juga riset perkebunan untuk memastikan kualitas dari produk besutannya. 

Maudy menjelaskan bahwa dirinya harus pandai membagi waktu antara karir dan bisnis. Tentu hal tersebut menjadi salah satu tantangan baginya. 

“Otak saya terasa tersekat-sekat karena harus memikirkan banyak hal sekaligus, tapi saya merasa sangat puas ketika melihat review positif dari konsumen. Itu membuat saya merasa punya koneksi dengan mereka,” katanya.

Tak sampai di situ saja, Maudy juga menjelaskan bahwa dalam berbisnis penting sekali milih partner yang tepat.

“Memilih co-founder itu seperti memilih suami atau istri. Usaha kita adalah seperti anak bayi yang kita bangun bersama dari nol. Jadi penting sekali untuk memiliki orang yang sejalan dengan visi dan misi kita,” ungkapnya.

Diketahui co founder bisnis penyanyi kondang ini merupakan teman lamanya semasa SMA. Dalam membangun bisnis dirinya juga mengatakan bahwa sangat penting membangun adaptasi dan feedback terhadap konsumen. 

"Selalu ada feedback, dan itu adalah gift. Kita harus siap mendengarkan dan beradaptasi,” jelasnya

Bahkan menurutnya akan ada kepuasan batin tersendiri ketika ada feedback positif dari pelanggan. 

“Kemarin ada yang nyamperin aku di mall, cuma untuk bilang kalau cleanser dari From This Island cocok banget buat kulitnya yang sensitif. Itu benar-benar membuat aku melted,” katanya.

Berkat dedikasi tinggi sekaligus proses panjang tersebut, From This Island mampu menjadi salah satu brand kecantikan unggulan di Indonesia. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar