Sandiaga Uno Sebut Pelaku UMKM Harus Kreatif

 

Sandiaga Uno
Sandiaga Uno 
IG/ @sadiuno

CariUang - Sandiaga Uno atau Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif meminta pemilik UMKM senantiasa kreatif dan berani menciptakan inovasi baru. 

Dalam workshop yang membahas tentang kewirausahaan kota Kreatif di Kediri dirinya mengungkap bahwa potensi di tempat tersebut cukup tinggi. 

"Diperlukan kreativitas dan inovasi pelaku ekonomi kreatif dalam menjangkau pasar yang lebih luas dengan memanfaatkan teknologi yang berkembang saat ini," katanya dilansir dari Borneonews. 

Menurutnya dengan inovasi dan digitalisasi seseorang mampu menjadi tulang punggung sekaligus membuka lapangan pekerjaan. 

Baca Juga: Peluang Usaha Baru Mengintai UMKM jika Pakai Teknologi Ini!

Tak sampai disitu saja, Sandiaga Uno juga menyebutkan bahwa mengenyangkan UMKM tidak hanya sesama UMKM saja melainkan bisa dengan memanfaatkan teknologi seperti media sosial hingga marketplace untuk memperluas pemasaran. 

Terlebih sekarang di Kediri telah terdapat bandara internasional sehingga peluang usaha baru bisa ditumbuhkan. 

"Kota Kediri memiliki potensi ekonomi kreatif yang besar, khususnya pada subsektor kuliner, kriya, dan fesyen," kata dia.

Sandiaga juga berharap kolaborasi tersebut mampu mendorong ekonomi

"Dengan demikian, ekosistem semakin kuat, roda perekonomian bergerak, lapangan kerja tercipta. Ekonomi kreatif menjadi tulang punggung perekonomian daerah," kata dia.

Di samping itu wali kota Kediri yakni Zanariah juga mengatakan bahwa pemerintah akan mendukung UMKM

Baca Juga: Kreatif, Mahasiswa UMM Kembangkan Telur Puyuh Rendah Kolesterol

Bahkan di Kediri sudah ada komoditas ikan cupang untuk di ekspor

"Terima kasih sudah berkenan hadir di Kediri untuk mendorong pelaku UMKM. Pemkot juga tidak henti-hentinya mendampingi UMKM. Negara hadir, tetapi memang harus ada mental baja. Itu yang kami tekankan kepada pelaku usaha," ujarnya.

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar