Profil Singkat PAFI dan Perannya Bagi Masyarakat Indonesia

 

Salah satu dokumen seminar PAFI
Salah satu dokumen seminar PAFI
IG/ @pafikotabandung


CariUang - PAFI merupakan organisasi yang berisi sejumlah ahli farmasi Indonesia. PAFI (Persatuan Ahli Farmasi Indonesia) telah berdiri pada tahun 1946 atau setahun setelah kemerdekaan RI berlangsung.

Table of Contents
 

Profil Singkat Organisasi PAFI

Dilansir dari pafituapejat.org PAFI didirikan dengan tujuan pembangunan negara yang berguna bagi masyarakat Indonesia. Di samping tugas sehari-hari ahli farmasi diharapkan mampu mengupayakan kesetaraan secara umum. 

Organisasi ini dibentuk sebagai wadah atau ikatan orang terlibat di bidang farmasi. PAFI ini telah mempunyai cabang yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Kebersihan organisasi ini juga mendapatkan sambutan positif oleh sejumlah masyarakat. 

Bisa dikatakan bahwa organisasi ini merupakan salah satu bentuk pengabdian terhadap masyarakat di bidang farmasi ataupun kesehatan. Tidak hanya itu saja, organisasi ini dibentuk dengan maksud mengoptimalkan pembangunan di bidang farmasi. 

Peran PAFI bagi Masyarakat

Tidak hanya mengoptimalkan bidang farmasi dan menjadi wadah pengabdian saja, PAFI selama ini juga mempunyai peran cukup penting bagi masyarakat Indonesia khususnya dalam lingkungan kesehatan. Apa saja peran PAFI selama ini? Berikut ini sejumlah peran yang diberikan PAFI bagi masyarakat Indonesia:

1. Layanan Hallo PAFI

Layanan ini disediakan PAFI untuk memberikan solusi akan semua keluhan masyarakat. Halo PAFI diluncurkan dengan menyediakan sejumlah layanan informasi kefarmasian mulai dari obat-obatan hingga pengaduan. 

Keberadaan layanan Hallo PAFI ini juga bisa dijadikan sebagai salah satu bentuk pusat informasi terkait lowongan pekerjaan hingga tenaga kerja teknisi di bidang kefarmasian. Untuk mengakses layanan Hallo PAFI Kamu bisa mengunjungi situs resminya. 

2. Shareing Kesehatan 

Saat masa pandemi berlangsung, PAFI membuat layanan zoom dengan sejumlah masyarakat Indonesia guna mencegah rantai penularan virus tersebut. Dalam edisi tersebut turut menghadirkan orang ahli di bidang kefarmasian seperti dosen UI. 

Program ini dijalankan dengan tujuan mengajak lapisan masyarakat Indonesia untuk mencegah keberadaan covid 19. Shareing ini dilakukan secara daring dengan diikuti sejumlah kalangan. 

3. Seminar

PAFI juga sering menggelar seminar yang diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Seminar yang dilakukan oleh PAFI ini diselenggarakan secara online ataupun offline dengan mengangkat tema tidak jauh dari bidang kefarmasian. 

Sebagai contoh, Kegiatan Seminar Kefarmasian yang dilaksanakan Pengurus Cabang Pafi Tangerang Selatan dan Rakernas PAFI 2015 di Bali. Kegiatan tersebut turut mendapatkan sambutan antusias dari sejumlah peserta. 

4. Webinar

Tidak hanya seminar secara offline dan Online saja, PAFI juga beberapa kali menyelenggarakan kegiatan webinar. Kegiatan webinar ini diselenggarakan dengan memanfaatkan keberadaan aplikasi zoom.

Salah satu contoh dari kegiatan ini yakni WEBINAR Nasional Kefarmasian PAFI dan SwipeR yang dibuat saat masa pandemi. Dengan mengikuti webinar ini diharapkan peserta mampu menerapkan ilmu kesehatan dalam mencegah covid. 

Merchant Organisasi PAFI

Tidak hanya memberikan layanan kepada masyarakat di bidang kesehatan ataupun farmasi saja. PAFI juga menyediakan sejumlah produk yang bisa didapatkan oleh sejumlah masyarakat Indonesia.

Produk yang ditawarkan oleh PAFI mulai dari atribut, topi, sirup herbal dan juga sambal. Pembelian bisa dilakukan dengan menghubungi CS resmi. Sebelum melakukan pembelian Kamu juga bisa shareing terlebih dahulu melalui layanan CS. 

Informasi lengkap mengenai organisasi PAFI bisa diketahui dengan membaca di website resmi Mereka. Nantinya Mereka akan menjawab semua pertanyaan terkait layanan tersedia. Dapatkan update informasi seputar bisnis dan berita dengan baca artikel lain di website Kami. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar