Peluang Usaha Baru Mengintai UMKM jika Pakai Teknologi Ini!

 

Ilustrasi UMKM memanfaatkan digitalisasi
Ilustrasi UMKM memanfaatkan digitalisasi 

CariUang -UMKM di Indonesia diwajibkan untuk melek terhadap digitalisasi. Tidak hanya itu saja, UMKM diharapakan mampu membuka peluang baru dengan memanfaatkan keberadaan artificial inteligence. 

Hal ini dilakukan guna menempuh transformasi digital berbagai macam bisnis dan memperkuat kemampuan digital ataupun mengupayakan solusi layanan dengan basis digitalisasi. 

Hal itu membuat Mekari sebagai salah satu perusahaan software menjelaskan bahwa pihaknya akan akusisi jojinomic guna mencari solusi tanpa kode. 

Baca Juga: Optimalkan Bisnis Digitalisasi, Pasar Jaya Rangkul Perusahaan IT

Berkat akusisi ini diharapakan mampu memperluas layanan dari digital Mekari. 

Seperti yang diketahui, Mekari sendiri telah menyediakan berbagai macam solusi bagi perusahaan besar hingga UMKM

Menariknya sejak tahun 2015 dirinya telah mengupayakan operasional lebih dari 35.099 bisnis dan juga 1 juta profesional di tanah air. 

Sedangkan Jojinomic juga berdiri tahun 2015 dengan menyediakan platform tanpa code yang bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan bisnis menyesuaikan kebutuhan. 

Baca Juga: Mulai Terasa, China Jajah RI dengan Modus Ini

Kini platform jojinomic telah melayani ratusan perusahaan di Indonesia yang mencangkup berbagai sektor. 

CEO Mekari menjelaskan bahwa berkat akusisi ini diharapakan mampu membuka jalan bagi kustomisasi lintas produk sesuai permintaan pasar bisnis. 

Suwadi juga menambahkan bahwa kini melalui Mekari UMKM bisa membuka peluang baru. 

"Kami mendorong bisnis di Indonesia untuk meningkatkan implementasi solusi digital ke berbagai operasional bisnis karena adopsi teknologi hari ini akan menjadi fondasi bagi penguasaan teknologi masa depan, khususnya artificial intelligence (AI), atau kecerdasan buatan," jelas dia.

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar