Optimalkan Bisnis Digitalisasi, Pasar Jaya Rangkul Perusahaan IT

 

Ilustrasi digitalisasi
Ilustrasi digitalisasi 

CariUang - Dalam rangka mengikuti arus perkembangan bisnis yang mulai kompetitif, pasar jaya mulai merangkak arah Digitalisasi. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kesiapan menghadapi tantangan kedepannya. 

Mengupayakan hal tersebut pihak Pasar Jaya telah merangkul Devoteam G Cloud Indonesia. Tidak hanya mengajarkan digitalisasi, perusahaan ini juga memberikan sentuhan mengenai produk-produk besutan Google Cloud, Devoteam G.

Baca Juga: Dorong Bisnis, Menkominfo Ajak Pebisnis Pakai AI

Account Manager Devoteam G Cloud Indonesia Septiandy Lim menjelaskan bahwa saat ini permasalahan usaha tradisional yakni resistensi terhadap perubahan internal ataupun eksternal. 

Terlebih tidak semua individu mampu menerima learning-curve baru yang terjadi pada lingkup bisnis

"Padahal, dampak terhadap bisnisnya mungkin bisa jadi sangat signifikan, bisa terjadi penurunan cost, improvement dari performance system, kemudahan dalam monitoring, dan banyak keuntungan lainnya.” ujarnya.

Baca Juga: Terkuak, Begini Cara Digitalisasi Perluas Bisnis hingga UMKM

Dengan memanfaatkan teknologi berupa Managed Services ataupun Predefined Services pada Cloud Platform pasar ini mampu mengarah pada satu fokus tujuan yakni business insight.

Dalam kesempatan sama, Pasar jaya juga diperkenalkan dengan Artificial Intelligence (AI) dan Machine Learning (ML) yang membawanya menuju perubahan lebih signifikan lagi. 

Hal ini menunjukan bahwa pasar jaya mempunyai komitmen besar untuk adaptasi dengan kebutuhan pasar. 

Tidak sampai disitu saja, pihaknya juga berharap kedepannya mitra ini tetap berlangsung sehingga pasar jaya bisa berkembang pesat melalui proses transformasi digital

“Digitalisasi di seluruh key processes, khususnya pada sektor keuangan, merupakan komitmen Perumda Pasar Jaya untuk meningkatkan operational excellence dan memperbaiki kualitas data dalam mendukung proses decision making yang semakin cepat, tepat, dan berdampak," kata Ratih Mayasari, Direktur Keuangan Perumda Pasar Jaya.

"Adopsi cloud technology merupakan basis untuk mencapai milestone selanjutnya dalam road map Digital Transformation di Perumda Pasar Jaya, yaitu mengaplikasikan Cloud-Based Gen AI dari seluruh data yang telah terintegrasi dengan baik,” ujarnya

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar