Momen Idul Adha Kader Fatayat NU Gresik Untung Ratusan Juta, Bisnis Apa?

 

Ilustrasi sapi jualan Sriyatun
Ilustrasi sapi jualan Sriyatun

CariUang - Beberapa saat jelang idul adha memang banyak sekali pihak yang diuntungkan dari bisnis ini. Hal ini turut dirasakan oleh Sriyatun, wakil ketua PR Fatayat NU Gresik. 

Walaupun perempuan, jiwa bisnis yang dimiliki oleh Sriyatun cukup membanggakan. Pasalnya perempuan satu ini bahkan rela melakukan kulakan hewan kurban dengan mengambil dari Lumajang Jawa Timur. 

Dengan memanfaatkan peralatan seadanya dirinya turut berjualan hewan kurban di depan rumah. Kebetulan Sriyatun tinggal di Fatimah Binti Maimun, Randuagung, Gresik.

"Tahun lalu, saya buka lapak sewa di lahan kosong. Tahun ini, saya buka lapak di depan rumah sendiri. Biar bau bau kambing yang penting tidak jauh dan tidak sewa juga," kata Srintil dilansir dari Radar Gresik Senin, (17/6/2024).

Diketahui Sriyatun telah berbisnis hewan kurban atau usaha tahunan ini sekitar 10 tahun. Biasanya Sriyatun akan kulakan hewan kurban dari Lumajang 2 Minggu sebelum idul Adha dengan memanfaatkan keberadaan truk. 

"Saya ambil 112 hewan kurban, sudah ludes," kata Sriyatun.

Menariknya perempuan satu ini turut memberikan bonus kepada pembeli berupa pengiriman gratis ke lokasi tertentu baik dekat ataupun jauh. 

Promosi yang dilakukan oleh Sri yakni dengan memanfaatkan status dan menawarkan kepada masyarakat sekitar. 

"Saya pasang status, tapi juga promosi. Tapi mungkin sudah banyak yang tahu kalau saya pasti jualan hewan kurban, tidak sampai seminggu sudah banyak yang indent," kata Sriyatun. 

Tidak hanya berjualan hewan kurban saja, dirinya turut menjual durian saat musimnya. Jadi bisa dikatakan bahwa Sriyatun ini merupakan tipikal pebisnis yang pandai memanfaatkan peluang. 

"Harus update biar menghasilkan cuan," pungkasnya. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar