Jenjang karir Terjamin, Ini Cara agar Kontrak Kerja diperpanjang Perusahaan

Karyawan perusahaan
Karyawan perusahaan 
(Dok. Ist)


 CariUang - Cara agar kontrak kerja diperpanjang perusahaan banyak diterapkan oleh sejumlah orang. Pasalnya perusahaan akan memutuskan untuk PHK karyawan yang masa kontaknya telah habis. Hal ini membuat eks karyawan mau tidak mau mencari kerjaan baru.

Table of Contents
 

Ragam Cara agar Kontrak Kerja diperpanjang

Perpanjangan kontrak memang ada yang bisa diajukan oleh pihak karyawan. Namun tidak sedikit perusahaan yang memutuskan untuk meniadakan perpanjangan kontrak. Mengantisipasi hal tersebut, berikut ini cara agar kontrak kerja diperpanjang perusahaan:

1. Meningkatkan Kinerja

Hampir semua direktur atau pemilik perusahaan akan mempertahankan karyawan yang dinilai memiliki kinerja baik. Untuk itu Kamu wajib meningkatkan kinerja sehingga pihak perusahaan memiliki pikiran mempertahankan bahkan ketika badai PHK terjadi. 

Baca Juga: Cara kerja di Pertambangan, Lulusan SMA Bisa Coba

Bagaimana cara meningkatkan kinerja? Cara meningkatkan kinerja yakni dengan memberikan kontribusi positif terhadap perusahaan dan berupaya untuk memajukan. Kamu juga wajib memenuhi semua peraturan yang berlaku untuk meningkatkan kinerja

Bagaimana jika kinerja karyawan tidak meningkat? Tentu perusahaan akan memilih mencari pihak lain dan memutuskan untuk menghentikan kontrak kerja. Usahakan untuk mengikuti serangkaian pembaruan agar tidak ketinggalan zaman. 

2. Jaga Etika dan Kesopanan

Kontrak kerja tidak diperpanjang bisa juga disebabkan lantaran pihak karyawan kurang beretika atau kesopanan minim. Hal ini tentu membuat atasan hingga direktur utama merasa jengah dan tidak mempunyai alasan untuk mempertahankan Kamu di perusahaan. 

Upayakan untuk menjaga kesopanan selama di lingkungan kantor. Tak hanya di lingkungan kantor, sebagai manusia yang baik Kita disarankan untuk senantiasa menjaga kesopanan dan etika terlebih dengan orang baru. 

Bagaimana kriteria orang sopan? Orang sopan senantiasa berbicara lemah lembut dan mempunyai adab dalam bertingkah laku. Sopan juga harus diupayakan dari segi penampilan. Penampilan sopan yakni tidak terlalu terbuka sehingga terlihat elegan. 

3. Menjaga Hubungan Baik dengan Lingkungan Kantor

Kontrak kerja tidak diperpanjang bisa juga dipengaruhi oleh sifat yang kurang baik terhadap lingkungan perusahaan atau kantor. Oleh sebab itu usahakan semaksimal mungkin untuk menjaga hubungan baik dengan rekan kerja terutama atasan. 

Menjalin hubungan kerja dengan baik
Menjalin hubungan kerja dengan baik

Hubungan kurang baik dengan rekan kerja membuat kegiatan selama di kantor kurang berjalan efektif. Bahkan selama kerja Kamu akan merasa canggung sehingga kedepannya mampu menurunkan kinerja selama di perusahaan. 

Baca Juga: Terbukti Mendatangkan Kesuksesan, Ini Rahasia Bisnis Alat Berat

Hubungan baik diupayakan dengan memperbanyak komunikasi, menyapa ketika berpapasan dan lain sebagainya. Dengan alasan ini Kamu berpotensi besar dipertahankan oleh pihak perusahaan. 

4. Rajin 

Salah satu hal yang membuat perusahaan mempertahankan karyawan yakni sifat rajin. Rajin dalam hal beribadah, bekerja, atau menyelesaikan kegiatan-kegiatan positif. Kenapa sifat rajin harus diupayakan oleh seseorang? 

Sifat rajin bisa menjadikan alasan kuat bagi perusahaan agar senantiasa mempertahankan Kamu. Bagaimana jika tidak mempunyai sifat rajin? Tentu perusahaan akan mempertimbangkan Kamu dari hal tersebut. 

Rajin
Rajin

Usahakan agar kedepannya Kamu juga rajin masuk kerja sehingga kontribusi yang diberikan banyak. Sifat rajin juga membuat teman kerja merasa bahwa Kamu layak dipertahankan saat kontrak telah habis. 

4 cara agar kontrak kerja diperpanjang perusahaan bisa diterapkan sehingga karir terjamin. Upayakan agar kedepannya menerapkan hal tersebut sehingga perusahaan pikir ulang untuk mengeluarkan Kamu. Informasi seputar karir lain bisa Kamu dapatkan dengan baca artikel di website Kami. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar