DSC Dorong Pemuda Tekuni Bisnis Berkelanjutan Melalukan Program Ini!

Ilustrasi pengusaha sukses
Ilustrasi wirausaha sukses

 CariUang - Diplomat Success Challenge (DSC) kembali muncul dengan komitmen kuat sebagai ekosistem kewirausahaan yang siap memberikan dukungan terhadap enterpreneur berkelanjutan. 

Hal ini melalui sejumlah program kolaborasi dan inovatif yang siap membantu wirausaha muda meraih kesuksesan dan mencari solusi bisnis yang dapat memberikan dampak bagi lapisan masyarakat. 

Penyelengaraan ke 15 8!8 DSC telah menyiapkan hadiah hibah modal usaha senilai Rp 2,5 miliar untuk sejumlah enterpreneur agar fokus dan peduli terhadap isu-isu mulai dari wirausaha, lingkungan hingga tata kelola berkelanjutan. 

Baca Juga: Jenjang karir Terjamin, Ini Cara agar Kontrak Kerja diperpanjang Perusahaan

DSC Setason 16 ini juga berkomitmen dalam mengembangkan ketrampilan hingga menguatkan strategi bisnis efektif. DSC berkeinginan untuk saling bersinergi agar memanfaatkan peluang besar melalui praktik bisnis enviroment, Sosial & Governance (ESG).

"Prinsip keberlanjutan dalam ESG memperluas makna bahwa kesuksesan bisnis bukan hanya tentang profit, melainkan bagaimana pelaku usaha dapat memberikan kontribusi terhadap masyarakat luas, yang akhirnya dapat meraih kesuksesan bersama," ucap Founding Father dan Ketua Dekom DSC, Surjanto Yasaputera dalam acara kick-off sekaligus peluncuran resmi DSC Season 15 dengan tema Bersama Meraih Sukses di Jakarta, seperti yang dilansir dari Sindonews Minggu (23/6). 

Dalam program kali ini, DSC akan mengedepankan aktivitas bersama sejumlah komunitas wirausaha sehingga jangkauan luas. Tidak hanya itu, DSC season 15, juga berkolaborasi dengan APINDO (Asosiasi Pengusaha Indonesia) untuk menyiapkan event yang nantinya diikuti sejumlah enterpreneur. 

Baca Juga: Optimalkan Indofarma, Eric Tohir Buat Tim Khusus

DSC juga turut memberikan pandangan terkait pemanfaatan sumber daya laut berkelanjutan guna meningkatkan perekonomian dan meningkatan kesejahteraan melalui ekosistem terebut 

Berkat komitmen itu, enterpreneur diharapakan dapat memanfaatkan potensi yang ada sehingga bisa berkonsentrasi terhadap ekonomi di Indonesia. 

Terlepas dari hal tersebut, direktur utama PT Wismilak Inti Makmur yakni Ronald Walla menjelaskan bahwa selama 15 tahun ini program yang dijalankan DSC berhasil memperoleh 120.000 lebih proposal bisnis. 

“Dan kita sudah ada komunitas, di mana kita telah mengkolaborasikan lebih dari 100 komunitas dan asosiasi. Ini semua adalah kunci dari keberhasilan kita bersama, dan tentunya ini semua adalah struktur dan kultur kita yang kita kolaborasikan dengan APINDO dan lainnya,” jelas Ronald.

Bahkan DSC senantiasa konsisten dalam mencipta enterpreneur yang berkarakter.

"Wirausahawan muda sukses harus mempunyai DNA 3P, yaitu Paham, Piawai, dan Persona. Sejak awal program DSC diadakan, ketiga elemen itulah yang menjadi prioritas dalam penilaian peserta," tambah Dewan Komisioner DSC Helmy Yahya.

DSC season 15 ini muncul dengan sejumlah program yang bersinergi bersama pihak tertentu guna meningkatkan manfaat bagi enterpreneur. 

Jajaran orang terlibat sebagai coach adalah mereka yang turut berpartisipasi dan siap memberikan ilmu kewirausahaan.

Terdapat juga kesempatan kolaborasi dan memperluas bisnis dengan memanfaatkan komunitas alumni. 

Menurutnya program tersebut senantiasa mengalami peningkatan setiap tahunnya. 

"Dimulainya program DSC selalu mendapat respon yang positif karena ekosistem DSC memberi dampak nyata untuk membantu para entrepreneur mengembangkan bisnis mereka," ujar Program Initiator DSC, Edric Chandra

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar